Quantcast
Home GadgetNews

LG RoboKing VR6172LVM: Vacuum Cleaner yang Bisa Mengeluh Jika Sakit

LG02

Produsen elektronik asal Korea Selatan, LG, membuat inovasi brilian dengan menciptakan sebuah vakum cleaner canggih yang proses kerjanya mirip dengan robot. Vacuum Robot atau robot pembersih ini diberi nama RoboKing VR6172LVM.

Perangkat ini bukanlah penyedot debu biasa. Selain fungsi dasarnya menyedot debu dan kotoran-kotoran kecil, RoboKing VR6172LVM disertai dengan fitur Self Voice Over Diagnostic yang disebut dengan Smart Diagnostic. Fitur unik ini dapat melaporkan jika ada sesuatu yang tidak beres dengan kondisi mesinnya.

LG

Cukup dengan menekan tombol “Smart Diagnostic” selama 3 detik, maka perangkat ini akan melakukan diagnosis diri dengan memeriksa 14 jenis komponen yang berbeda dan dalam 30 detik akan memberitahu secara otomatis kerusakan apa yang terjadi di dalamnya. Bahkan sang robot juga akan memberitahukan tips bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Saat sedang bekerja, perangkat ini diklaim tidak menimbulkan suara yang berisik seperti layaknya perangkat vacuum cleaner lain. Karena oleh produsennya, robot pembersih ini dirancang dengan tingkat suara kebisingan yang rendah yakni 48 dB.

LG RoboKing VR6172LVM sudah dirilis ke pasaran Korea dengan bandrol harga 779 ribu Won, atau setara dengan USD 730.

LG03
LG01
LG04

Back to top button