iPhone SLR Mount: Menggunakan Lensa Kamera SLR pada iPhone

Anda termasuk pecinta fotografi iPhone? Sambutlah kehadiran perangkat ajaib berikut, yaitu iPhone SLR Mount. Sebuah perangkat yang akan sangat berguna bagi yang ingin menjelajah lebih dalam fitur kamera pada iPhone.

Seperti namanya, dengan bantuan perangkat ini membuat Anda dapat mengambil foto dengan menggunakan lensa kamera SLR. iPhone SLR Mount terdiri dari sebuah case yang terbuat dari bahan aluminium dan sebuah lensa adapter. Cara menggunakannya relatif singkat, Anda hanya perlu memasangkan Lensa pada lensa adapter kemudian memasangkan lensa adapter beserta lensa Anda yang sudah terpasang tersebut ke case melalui dudukan yang telah disediakan.

Meski perangkat ini sangat berguna bagi yang ingin berkreatifitas, namun sayangnya ada beberapa resiko yang harus dihadapi. Misalnya dari segi fokus, Anda harus menggunakan fokus lensa secara manual dan harus benar-benar memperhatikan titik fokus pada iPhone Anda agar mendapatkan gambar yang tajam dan tidak blur akibat salah fokus. Dan yang kedua, bagi pengguna lensa zoom seperti contohnya Canon EF 70-200 L tentu Anda harus senantiasa membawa tripod dan monopod untuk membantu mengambil foto agar hasil foto yang didapat tidak blur.

iPhone SLR Mount tersedia untuk iPhone 4 dan iPhone 3G, sementara mount yang disediakan hanya untuk pengguna lensa Canon dan Nikon. Jika Anda berminat untuk memilikinya perangkat ini dibanderol dengan harga sekitar US$ 249.99 untuk yang versi iPhone 4 dan US$ 190.00 untuk yang versi iPhone 3G

 

 

 

Verified by MonsterInsights