Vea Sportive: Arloji Canggih Teman Jogging

 

Sebagai aksesoris penunjuk waktu, jam tangan atau kerap disebut arloji juga mengalami perkembangan teknologi. Mulai dari model analog sampai ke jam tangan jenis digital. Bahkan kini ada juga jam tangan yang bisa dipakai untuk menelepon dan mendengarkan musik.

Salah satu pengembang teknologi modern pada jam tangan adalah Vea Digital. Perusahaan elektronik asal Prancis ini baru saja mengumumkan kehadiran sebuah jam tangan yang ditanamkan berbagai macam kecanggihan teknologi yang diberi nama Vea Sportive. Seperti apa sih kecanggihan jam tangan Vea Sportive ini? Mari kita bersama lihat uraian berikut ini:

Vea Sportive memadukan berbagai macam peralatan elektronik ke dalamnya. Selain sebagai penujuk waktu, jam tangan ini bisa Anda gunakan untuk melakukan panggilan telepon, mendengarkan musik dari MP3, dan juga mengambil foto. Namun tidak dirinci dengan detail seperti apa kamera yang ditanamkan pada jam tangan ini. Vea Sportive juga dilengkapi fasilitas Bluetooth dan memori berkapasitas 8 GB untuk menyimpan lagu-lagu favorit Anda.

Dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 1,5 inci, arloji canggih ini juga ditujukan bagi Anda yang gemar melakukan olahraga jogging. Ini dikarenakan fitur di dalamnya memungkinkan Anda untuk memantau waktu putaran saat berlari, kecepatan Anda berlari, detak jantung, jumlah kalori yang terbakar dan juga ketinggian.

Kecanggihan lain dari arloji ini adalah dengan ditanamkan teknologi GPS di dalamnya. Jika terjadi sesuatu pada saat jogging, Anda bisa menekan tombol SOS yang akan langsung mengirimkan data lokasi Anda ke nomor telepon darurat melalui satelit. Hal ini tentu saja akan membuat diri Anda lebih nyaman jika terjadi sesuatu yang diluar dugaan.

Vea Sportive dijadwalkan dirilis pada 14 Juli 2011. Jam tangan yang dapat dikatakan sebagai smart watch ini dijual dengan harga spesial 399 Euro (USD 578) bagi yang mereka yang berkontribusi terhadap proyek ini. Jika tertarik untuk memilikinya, Anda harus bersabar menunggu sampai September 2011. Rencananya arloji ini baru akan dipasarkan secara global dengan harga 499 Euro (USD 722). Namun perusahaan pembuat jam tangan ini tidak merinci secara detail di negara mana saja arloji dengan teknologi canggih itu akan dirilis.

 

Verified by MonsterInsights