Nokia 3D World Gaze, Aplikasi untuk Keliling Dunia dari Ponsel

Ingin melihat dunia dalam sudut pandang berbeda? Nokia Betalabs baru saja mengumumkan aplikasi terbaru yang sedang dikembangkan bertajuk Nokia 3D World Gaze. Nokia 3D World Gaze merupakan aplikasi Augmented Reality yang menyuguhkan informasi seluruh dunia dengan perspektif berbeda dalam tampilan 3D serta informasi real-time yang akan membuat Anda keliling dunia dari ponsel.

Aplikasi dengan target Anda yang tertarik mengeksplorasi belahan dunia lain ini akan memberikan informasi geotag lokasi, fitur geografis seperti benua pada lokasi fisik yang nyata, kondisi waktu siang/malam sesuai dengan lokasi yang diarahkan, kondisi matahari, serta informasi spesifik lain dari berbagai lokasi lain di belahan bumi. Informasi lokasi yang diberikan tidak hanya sebatas informasi geografis umum, tetapi juga meliputi jumlah populasi, jarak tempuh dari lokasi Anda berada dan informasi terkait yang ada pada internet.

Dalam video diatas, Jaako Keranen dari Nokia Betalabs menyuguhkan demo cara kerja aplikasi Nokia 3D World Gaze hanya dengan mengarahkan layar ponsel ke tanah untuk menampilkan tampilan bola dunia. Dalam bola dunia tersebut, Anda hanya perlu mengarahkan ke kanan/kiri atau atas/bawah atau tap negara tertentu untuk zoom dan mencari kota yang diinginkan. Pilihan yang memungkinkan dalam aplikasi ini tidak hanya meliputi negara atau kota kota besar di dunia saja, lokasi yang lebih spesifik pun Anda bisa mengaksesnya.

Sebagai informasi, aplikasi Nokia 3D World Gaze kopatibel untuk ponsel Nokia dengan sistim operasi Symbian^3 dan tidak terkait dengan aplikasi Nokia Maps atau Ovi Maps. Silahkan download aplikasi dari Nokia Betalabs untuk mencoba dan berikan saran atau masukan sebagai pertimbangan pengembangan aplikasi selanjutnya.

Verified by MonsterInsights