Sony CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP: Perangkat Hi-Fi Berdesain Klasik

 

Sony merilis dua buah micro Hi-Fi systems G Series terbarunya CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP untuk pasaran Eropa. Kedua model ini telah dilengkapi dengan dukungan USB playback, pemutar MP3, FM Radio dan DAB Radio. DAB atau Digital Audio Broadcasting adalah sistem penyiaran radio digital dengan melalui aplikasi multiplexing dan teknik kompresi (codec), menggabungkan sejumlah audio/data stream ke dalam satu kanal broadcast. Teknologi ini, dapat memberikan Anda tambahan stasiun radio dengan kualitas suara lebih murni dan bebas dari gangguan.

Sederhana dan elegan. Itulah kesan pertama yang tertangkap saat melihat dua perangkat terbaru besutan Sony ini. CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP mengusung gaya minimalis pada desainnya. Namun kualitas suaranya diklaim mampu memuaskan para pecinta musik. Kesan retro ditandai dengan bentuk switch atau tombol di perangkat ini. Dibalut dengan warna dasar aluminium pada unit utama dan dipadukan dengan dua buah speaker berwarna hitam, menambah kesan klasik pada duo micro Hi-Fi systems ini.

Sony CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP menggunakan teknologi geometric grounding yang didesain untuk meminimalisir distorsi amplifier. Sehingga Anda dapat mendengarkan irama dan tempo yang akurat, baik pada saat mendengarkan musik rock yang menghentak maupun musik klasik yang lembut. Kualitas suara yang baik ini berkat dukungan speaker yang dirancang agar dapat menangani high power output dari amplifier sehingga dapat memberikan kesimbangan musik yang alami.

“Micro Hi-Fi systems G Series terbaru dari Sony ini memiliki gaya desain klasik namun dikemas dengan sistem audio terbaru dan inovasi jaringan. Kedua perangkat ini mempunyai kinerja yang baik, sehingga akan memberi para penggemar audio pengalaman mendengarkan musik yang indah,” ujar Yuji Kitayama, Direktur Sony Home Entertainment Eropa beberapa hari lalu dalam siaran pers resmi.

Kedua perangkat ini menawarkan berbagai cara untuk memutar musik favorit Anda. Dengan sertifikasi Made for iPod/ iPhone, Anda dapat dengan mudah menghubungkan perangkat Apple kesayangan Anda melalui port USB yang disediakan di bagian depan unit utama. Pada port USB tersebut, Anda juga dapat menancapkan MP3 player dan flashdisc sebagai bagian dari perpustakaan musik digital Anda.

Teknologi Wi-Fi juga melengkapi keberadaan Sony CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP. Anda dapat menghubungkan perangkat ini ke jaringan nirkabel di rumah sehingga Anda dapat memutar musik dari PC/ laptop atau saluran Internet radio. Fitur Wi-Fi di perangkat ini dapat Anda gunakan untuk trek streaming ke perangkat Wi-Fi di kamar lain. Anda bahkan dapat mengunduh aplikasi iPhone gratis dengan Wi-Fi ini dari ruangan mana saja yang ada di rumah.

Belum ada info harga dari dua produk ini. Yang pasti Sony CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP sudah mulai dipasarkan di Eropa mulai Agustus 2011 nanti.

Spesifikasi dan Fitur Sony CMT-G2BNiP dan CMT-G1iP
• 60W RMS, USB Play, kompatibel dengan iPod / iPhone, DAB / FM / AM tuner (RDS)
• Rancangan desain menawarkan suara yang jernih dan bersih
• Putar radio digital DAB
• Premium audio: Sistem Hi-Fi dengan speaker berkualitas tinggi dan kualitas suara di segala frekuensi, untuk vokal yang halus dan bass yang mantap
• Sophisticated design: Speaker dengan piano finish yang mewah dan desain panel depan dari aluminium
• Made for iPod/ iPhone: Putar musik dari iPod atau iPhone via USB (kabel tidak disertakan)

 

Verified by MonsterInsights