Nokia Play 360, Speaker dengan Teknologi NFC

svg%3E

Bersamaan dengan diperkenalkannya Nokia N9 dalam ajang CommunicAsia 2011, Nokia memperkenalkan aksesoris terbaru Nokia Play 360 yang juga didukung teknologi Near Field Communication (NFC) di dalamnya. Seperti speaker pada umumnya, fungsi dasar Nokia Play 360 adalah memperbesar suara keluaran dari fasilitas audio player agar bisa didengarkan bersama sama. Hanya saja bedanya, dengan dukungan teknologi NFC, Nokia Play 360 bisa terhubung dengan ponsel menggunakan teknologi NFC tersebut. Menghubungkan ponsel dengan speaker Nokia Play 360 dengan teknologi NFC terbilang mudah, Anda cukup mendekatkan kedua gadget (ponsel dan speaker) maka pairing akan selesai dalam waktu singkat. Lihat video demo berikut :

Pemanfaatan teknologi NFC tentunya sebagai alternatif teknologi umum seperti Bluetooth dan juga konektor audio 3.5mm yang bisa digunakan untuk menghubungkan speaker ke ponsel. Asyiknya, angka ‘360’ yang dibubuhkan pada label dimaksudkan untuk membahasakan penyebaran suara dari speaker yang diklaim menyebar secara merata 360 derajat. Tidak seperti speaker biasa yang memiliki penyebaran suara satu arah, dengan menggunakan Nokia Play 360 gelombang suara akan mengisi ke segala arah di sekitar Anda, dan benar-benar merata.

Speaker yang kabarnya juga akan diluncurkan ke pasaran pada kuartal ketiga 2011 bersamaan dengan Nokia N9 ini nantinya akan ditawarkan dengan harga 149 euro. Jika harga banderol dinominalkan kira kira sekitar 2 juta rupiah. Mahal juga ya untuk harga sebuah speaker mengingat harga ponsel sudah banyak yang lebih terjangkau.

Spesifikasi :

Dimensi : 110 mm x 110 mm x 124 mm
Berat : 514 gr
Operating keys :
* On/off key
* Bluetooth key
* LED status indicator
Connectors :
* 3.5 mm standard audio connector
* microUSB charging connector
Operating range (maximum) :
* 10 – 100 m (Bluetooth use)
* 15 mm (NFC use)
Operating time (nominal) : Sampai dengan 21 jam
Charging time (maximum) : 3 jam
Power supply : BL-5C 1020 mAh Li-Ion Polymer battery
Additional sound information :
* 360-degree omnidirectional sound
* 2.5” Peerless full range driver with neodymium magnet
* Power output: 2.1 Watt
* Total harmonic distortion (THD) at nominal power: < 2% at 200 mV input signal * Max output: 75 dB (1m, anechoic), 81 dB (1m, half-plane)"

Verified by MonsterInsights