Sony Ericsson Txt, Jagoan Texting Baru dari Sony Ericsson

Dalam ajang CommunicAsia 2011 di Singapura, Sony Ericsson memperkenalkan ponsel untuk para penggila chatting dan sosial media terbaru yaitu Sony Ericsson Txt. Dengan mengusung label Txt, ponsel dengan keyboard QWERTY ini bisa dibilang ‘saudara’ dari Sony Ericsson Txt Pro. Perbedaannya hanya terletak pada desain non slider dan tidak dibekali dengan layar sentuh Seperti Sony Ericsson Txt Pro.

 Sony Ericsson Txt

svg%3E

Dalam balutan warna cerah, Sony Ericsson Txt menghadirkan desain trendy dan dinamis yang seakan menyiratkan target ‘muda’ yang ingin diraih. Sony Ericsson Txt bukanlah ponsel dengan layar sentuh dan tanpa sistim operasi Android, meskipun begitu ponsel candybar ini memiliki layar 2,6 inchi yang telah dilapisi dengan bahan antigores yang akan melindungi layar dengan seksama.

Sesuai dengan label ‘txt’ yang diusung, Sony Ericsson Txt sepertinya juga akan menjadi sebuah ‘texting phone’ untuk Anda yang hobby berselancar di sosial media. Untuk melengkapi kemampuan ‘texting’, ponsel keren ini juga membubuhkan shortcut khusus untuk SMS pada keyboard QWERTY yang dimiliki. Ponsel ini juga memiliki aplikasi friends yang memungkinan pengguna untuk mendapatkan update Facebook dan Twitter hingga lima teman terdekatnya secara cepat.

svg%3E

Tidak hanya mengandalkan kemampuan integrasi social media, Sony Ericsson Txt juga dibekali dengan rangkaian fitur dan aplikasi hiburan seperti kamera 3.2 megapiksel berfitur fixedfokus, video record/player, serta dukungan untuk menangkap jaringan wireless untuk akses internet gratis di zona hotspot.Sony Ericsson Txt juga membenamkan kemampuan musik ciamik dengan fitur Radio FM, audio player serta menambahkan teknologi TrackID music recognition.

Sayangnya, harga yang akan ditawarkan ketika ponsel ini digelontorkan pada kuartal ketiga tahun ini masih belum dipublikasikan. Tetapi jika melihat spesifikasi lengkap, harga per unitnya kemungkinan akan berada di kisaran 1 juta rupiah. Itu masih kemungkinan lho, untuk harga pastinya lebih baik tunggu ketika diluncurkan di Indonesia nanti yaa.

Spesifikasi

JaringanJaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Dimensi/BeratDimensi106 x 60 x 14.5 mm
Berat95 g
LayarType LayarTFT, 256K colors
Resolusi; Ukuran Layar320 x 240 pixels, 2.6 inches
Fitur Layar– QWERTY keyboard
– Scratch-resistant surface
AudioFormat AudioVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
MemoriPhonebookYes, Photocall
Call recordsYa
Memori internal100MB storage
Card slotmicroSD, sampai dengan 32GB
DataGPRSYa
EDGEYa
3GTidak
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n
BluetoothYa, v2.1 with A2DP
Infrared portTidak
USBYa, v2.0 microUSB
KameraKamera Utama3.15 MP, 2048×1536 pixels, fixed-focus
Fitur KameraYa
VideoYa
Kamera KeduaTidak
FiturMessagingSMS (threaded view), MMS, Email, Push email, IM
BrowserHTML
RadioStereo FM radio with RDS
GamesYa
ColorsBlack, Blue, White, Pink
GPSTidak
JavaYa, MIDP 2.1
Fitur Lainnya– SNS integration with native Facebook and Twitter clients
– MP4/H.263/H.264 player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV player
– TrackID music recognition
– Google Mail, Google Talk
– Voice memo
– Predictive text input
BateraiJenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1000 mAh
Waktu SiagaSampai dengan 416 h
Waktu BicaraSampai dengan 3 h 12 min
Music playSampai dengan 23 h
Verified by MonsterInsights