Hysteria Project: Horor di iPhone dan iPad

svg%3E

Game dengan genre horor selalu menarik perhatian karena tak hanya menyuguhkan permainan tetapi juga sebuah jalan cerita yang harus diikuti agar bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi di dalam game tersebut. Karena itu, pecinta genre horor harus mencoba game iOS dengan judul Hysteria Project.

Game ini sama seperti Back to the Future yang bersekuel. Hysteria Project baru mempunyai 1 sekuel dan masih akan berlanjut, tetapi perbedaan durasi, gameplay, dan grafis antar seri sangat terlihat bedanya.

svg%3E

Hysteria Project yang pertama dibuat dalam versi iPhone/iPod Touch saja. Di seri ini, tipe permainan yang ditampilkan berupa quick time event dengan tampilan first person. Anda hanya tinggal menyentuh logo bergambar tangan saja untuk bermain dengan sesekali muncul petunjuk-petunjuk yang harus diingat.

Sama seperti RPG, Anda memiliki beberapa pilihan untuk menampilkan jalan cerita yang berbeda dengan waktu yang terbatas untuk menentukan pilihan. Terkadang, pilihan yang salah akan membuat tokoh antagonis itu menemukan dan membunuh Anda.

 

Tak sulit memang, apalagi semua yang ditampilkan di sini berupa video. Efek-efek visual hanya ditampilkan pada saat-saat tertentu saja. Itupun masih terlihat kurang halus.

Cerita yang dibawa game ini terbilang menarik dengan nuansa psikopat. Karakter utama yang dimainkan harus berlari menghindari kejaran seorang bertudung dengan kapak yang akan membunuhnya jika salah memilih langkah atau jalan.

Jika sampai di persimpangan dan harus memilih jalan, hanya ada satu jalan yang benar ditandai dengan logo H yang muncul sekilas. Tak mengapa jika salah memilih dan akhirnya harus bertemu dengan psikopat itu karena Anda selalu bisa mengulanginya dari checkpoint terdekat.

Permainan di versi awal Hysteria Project ini sangat pendek. Anda bisa menyelesaikannya dalam hitungan menit saja. Cukup mengecewakan memang apalagi dengan besar game 150MB yang seharusnya bisa memberikan game time lebih lama. Beruntung Anda tak perlu menguras kocek lebih dalam karena harganya hanya $0.99 saja.

Jika Anda memutuskan untuk bermain Hysteria Project 2, maka langkah Anda sudah tepat karena sekuel ini bisa menjadi sebuah titik yang membuat Anda ingin terus mengikuti cerita dan permainannya.

Kemajuan yang ada di Hysteria Project 2 membuat seri ini menjadi lebih menarik. Efek-efek yang ditampilkan menjadi lebih bagus dan gameplay yang ada tak sekedar quick time event tapi juga diperkaya dengan teka teki.

Di suatu tempat misalnya, Anda akan bersembunyi di dalam sebuah lemari dalam kondisi fisik yang lemah. Dengan tangan yang gemetaran, Anda harus menahan pintu sedikit terbuka dan tidak terbanting agar seseorang berkerudung yang berkeliaran di luar sembari memegang kapak tak mengetahui Anda di dalam sana.

Ada pula gameplay yang lebih dinamis ketika Anda harus menghindari sinar-sinar laser yang akan menggagalkan misi ketika tersentuh.

 

Kumpulkan lembaran-lembaran buku yang akan memberi detil dan informasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi di dalam cerita ini.

 

Selain permainan yang menjadi lebih lama, ceritanya juga semakin berkembang. Misteri-misteri yang ada akan semakin terkuak meski masih tetap meninggalkan tanda tanya. Tapi justru inilah yang membuat game ini pantas untuk selalu diikuti. Jika Anda selalu menikmati suasana horor, coba mainkan game ini sebelum tidur karena backsound yang mendukung ikut membantu menciptakan tema tersebut. Harga $1.99 rasanya tak mahal untuk game sebesar 247 MB ini.

Verified by MonsterInsights