Quantcast
Aksesoris GadgetAudioHome GadgetMobile GadgetNews

Altec Lansing IMT800: Boombox Retro

Altec Lansing IMT800 01

Tahun ’80-an adalah masa keemasan boombox atau radio jinjing. Walau agak berat, tapi perangkat ini menjadi solusi yang paling populer bagi mereka yang membutuhkan perangkat musik portable. Bahkan boombox yang sering ditumpangkan di bahu sempat menjadi ikon trend untuk kaum muda pada saat itu. Sekarang, jenis boombox ini tampaknya mulai berubah fungsi menjadi sebuah docking iPod/ iPhone serbabisa, seperti yang ada pada MIX™ BoomBox – IMT800 keluaran Altec Lansing ini.

Altec Lansing IMT800 ini memiliki penampilan yang terkesan retro, bahkan lebih retro daripada produk boombox ’80-an yang cenderung membulat. Namun, fungsinya tetap serupa, yakni menghadirkan musik asyik di mana pun. Perangkat ini juga merupakan docking untuk iPod atau iPhone yang berkualitas tinggi dan juga bisa digunakan sebagai radio dan pengeras suara untuk pemutar musik digital lainnya.

Boombox ini diklaim memiliki kualitas suara yang baik. Dilengkapi dengan dua buah horn-loaded polypropylene tweeter dan driver mid-range yang dapat memberikan volume suara yang menjulang tinggi. Di dalam IMT800 terdapat juga sub-woofer besar berukuran 5,25 inci yang dapat memompa suara dentuman bass. Sehingga tidak sulit bagi boombox ini mengikuti nada-nada house music ataupun juga ritme hentakan drum pada musik jazz yang penuh dengan detail. Terdapat juga 7 band graphic equalizer yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis musik yang dimainkan.

Untuk bagian docking, perangkat ini tidak hanya memiliki satu dock, tapi dua. Inilah mengapa IMT800 disebut “MIX™ BoomBox”, karena Anda bisa memilih sumber lagu dari iPod ataupun iPhone yang Anda miliki secara bersamaan. Altec Lansing IMT800 juga dilengkapi dengan GSM shield, sehingga tak perlu khawatir akan terjadi penurunan sinyal pada saat iPhone terpasang pada dock yang ada di perangkat ini. Apabila iPod atau iPhone ditancapkan pada IMT800 yang terhubung ke sumber listrik, maka fungsinya juga merangkap sebagai charger. Perangkat ini juga dilengkapi dengan dua buah jack Aux In 3,5 mm, sehingga perangkat MP3 Player pun juga bisa dipasang di sini.

Altec Lansing IMT800 memiliki layar LCD untuk menampilkan informasi segala hal yang sedang dimainkan di dalamnya, seperti trek, album, artis atau stasiun radio. Terdapat juga built-in FM radio dengan antena yang juga terkesan retro. Tidak seperti boombox di era ’80-an, IMT800 ini sudah dilengkapi dengan remote control.

Selain dioperasikan dengan daya listrik, IMT800 juga dilengkapi dengan baterai D-Cell. Baterai yang dapat di charge ini memiliki kekuatan hingga 30 jam memainkan musik, sehingga membuat perangkat ini dapat dibawa kemana saja. Saat ini Altec Lansing IMT800 sudah beredar di pasaran dengan harga USD 299,99.

Spesifikasi Altec Lansing IMT800
• 2 right/left channel speaker built-in
• 2 tweeter driver 1 inch
• 2 midrange driver 3 inch
• 1 subwoofer driver 5.25 inch
• 7 bands graphic equalizer
• Stereo sound output mode
• digital FM radio tuner
• docking for iPod/iPhone
• MP3 player
• LCD built-in display
• Clip-on full-feature remote control
• LR20 Standard battery (30 jam)

Altec Lansing IMT800 02
Altec Lansing IMT800 03
Altec Lansing IMT800 04
Altec Lansing IMT800 05

Back to top button