Google Mobile Menambah Shortcut Icon Lokasi Penting untuk Pencarian Cepat

Anda sering meminta bantuan pada situs pencarian Google dari ponsel?. Kabar gembira, karena sejak tanggal 14 Juni lalu, Google mobile memungkinkan Anda mendapatkan informasi dengan lebih mudah dari homescreen situs google. Ketika membuka www.google.com, dari browser smartphone, Anda akan disuguhkan dengan ikon shortcut di bagian bawah box pencarian untuk pencarian khusus seperti restaurant, coffee shop, bars, ATM Center, Gas Station dll di lokasi terdekat hanya dengan sekali tap atau klik.

svg%3E

Menu shortcut ikon untuk pencarian khusus ini ditambahkan berdasarkan hasil pengamatan Google yang mendapati bahwa kegiatan pencarian lokasi untuk tujuan tertentu ketika berpergian sangat diperlukan. Ikon untuk masing masing tujuan ditambahkan untuk membuat akses pancarian lebih mudah dan cepat.

Pada halaman awal, ikon shortcut yang muncul di bagian bawah situs mobile hanya menyajikan 4 kategori, yaitu Restaurant, Coffee, Bars dan More untuk memilih dari kategori populer tambahan seperti fast food, pusat perbelanjaan, ATM, pompa bensin, dll. Atau jika Anda telah mengetahui tujuan dan bermaksud mencari cabang terdekat misalnya, bisa dengan langsung mengetik alamat url singkat www.google.com/m/nama tempat.

svg%3E

Pada halaman hasil, Anda akan melihat peta dengan spidol untuk lokasi Anda saat ini dan tempat-tempat di sekitar Anda. Di bagian bawah peta terdapat hasil yang mendekati dengan besar peta yang menyesuaikan secara otomatis untuk daftar hasil yang ingin Anda lihat. Dengan begitu, Anda dapat melihat daftar informasi sementara masih mendapatkan konteks lokasi peta. Tapping langsung pada hasil akan menyuguhkan detail tentang tempat tersebut, termasuk review atau testimoni dari pelanggan (jika ada).

Simak video demo fungsi shortcut icon di Google sebagai berikut :

Situs pencarian google versi mobile juga telah menambahkan kemampuan baru yaitu saran pencarian walaupun Anda baru mengetik satu kata. Fitur yang telah dibenamkan sebelumnya untuk Google versi desktop ini kini bisa dinikmati untuk ponsel berbasis Android (versi 2.2 atau lebih) dan iOS (versi 4.0 atau lebih) ini memungkinkan pencarian cepat dengan pengetikan kata yang minimal. Simak video berikut untuk melihat kemampuan pencarian google mobile dengan minimum pengetikan.

Sumber : GoogleMobile.Blogspot

Verified by MonsterInsights