Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)News

Apple Patenkan Kemampuan Social Networking untuk iPhone

 

Apple Patent Social Networking

Seiring dengan penetrasi pengguna jejaring sosial yang kian tumbuh, Apple mengembangkan kemampuan iPhone di bawah aplikasi terbaru yang telah dipatenkan untuk memperdalam fungsi jejaring sosial pada iPhone. Aplikasi paten menggambarkan jaringan sosial berbasis lokasi yang membantu pengguna menemukan orang-orang di sekitar mereka, berdasarkan kepentingan umum seperti buku, film, dan, musik. Dalam aplikasi paten terbaru ini, Apple memungkinkan Anda untuk mencari teman yang dengan kepentingan atau hobby yang sama, sehingga terbentuknya komunitas akan lebih leluasa dengan cakupan anggota dari berbagai wilayah.

Ini bukan pertama kalinya Apple mendalami jejaring sosial, karena sebelumnya, pada pertengahan tahun lalu Apple telah mencoba menyelami jejaring sosial sedikit dengan jaringan Ping iTunes. Meskipun Ping iTunes membuahkan keberhasilan yang terbatas. Dalam aplikasi terbaru yang dipatenkan, Apple menangkap kesimpulan bahwa kepentingan individu dapat ditentukan secara manual oleh kuesioner (hobby, kepentingan, buku, dll) yang dikaitkan dengan berbagai data yang ditemukan dalam perangkat iPhone mereka. Sehingga Anda akan dapat menemukan orang yang mungkin sesuai dengan kepentingan Anda atau memiliki hobby yang sama dan memperkenalkan diri kepada mereka melalui iPhone. Tidak hanya berfungsi untuk mencari teman, bahkan kemampuan aplikasi paten terbaru ini juga mengakomodasi kebutuhan Anda ynag mencari jodoh dengan kriteria tertentu.

Kepentingan umum dan pengalaman dari dua atau lebih pengguna terletak dekat satu sama lainnya dapat diidentifikasi dari konten, termasuk penggunaan data secara otomatis dibuat dari perangkat mobile. Penggunaan data dari perangkat mobile dapat dibuat berdasarkan kegiatan yang dilakukan pada perangkat mobile (misalnya, mendownload lagu), tujuan pada saat berpergian, atau data yang dipublish untuk umum dari perangkat mobile seperti foto yang diupload.

Tetapi jangan khawatir dengan masalah privasi. Privasi Anda akan tetap terjaga, hanya saja perangkat akan mendeteksi kegiatan yang dibaritakan (dishare) ke khalayak. Sebagai contoh, pelacakan GPS untuk toko buku, Anda dapat mengetahui orang-orang yang bepergian ke lokasi yang sama. Nomor telepon dan kontak juga bisa dipublikasikan jika berkenan, sebagai penanda bahwa Anda ikut serta dalam aplikasi ‘pencarian’. Secara keseluruhan aplikasi ini adalah pembaca yang menarik. Kemampuan aplikasi bahkan bisa lebih menarik lagi untuk pengembangan fitur pengenalan wajah yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi kontak ketika berada di lokasi yang sama, agar tidak salah sasaran.

Sumber : MacRumors

 

 

 

 

 

 

Back to top button