Quantcast
Mobile GadgetNewsPonsel

Sony Ericsson txt pro, Kombinasikan Layar Sentuh dan QWERTY untuk nge-Twit

Masih ingat review kompetisi untuk para Sony Ericsson fans beberapa waktu lalu?. Ponsel terbaru yang akan direview oleh para fans terpilih tersebut salah satunya adalah Sony Ericsson txt pro. Sony Eericsson txt pro merupakan ponsel kombinasi full touchscreen dan full QWERTY denngan desain slider. Walaupun harga pastinya belum dirilis, kabarnya ponsel trendy bergaya Xperia yang menyasar para pecinta social network ini akan digelontorkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan ponsel Xperia sebenarnya.

Sony Ericsson txt pro

Dalam ajang International Communication Expo & Conference (ICC) 2011 di Jakarta Convention Centre (JCC) yang berlangsung sejak tanggal 8-12 Juni 2011 Sony Ericsson txt pro juga diperkenalkan. Sesuai nama yang diusung, Txt Pro sepertinya akan menjadi sebuah ‘texting phone’ untuk Anda yang hobby berselancar di sosial media. Txt Pro akan terintegrasi dengan berbagai aplikasi chatting serta media sosial populer seperti Google Talk, Facebook dan Twitter.

Dengan kemampuan integrasi, pengguna ponsel txt pro ini bisa melihat update lima teman pilihan mereka di home screen melalui fitur Friends untuk melihat updates terbaru dari akun Facebook dan Twitter. Sebagai informasi, Friends merupakan fitur yang serupa dengan Timescape yang terdapat pada ponsel Xperia.

Sony Ericsson Txt Pro memang seakan mengusung inspirasi seri Xperia. Tidak hanya fitur social media terintegrasi dalam satu aplikasi, tetapi txt pro juga menyuguhkan user interface serupa dengan lini Xperia. Keluarnya Sony Ericsson txt pro seakan menyiratkan bahwa Sony Ericsson ingin meraih konsumen yang masih bermimpi memiliki Xperia dengan budget terjangkau. Tetapi tentunya tidak dengan sistim operasi yang sama dan kemmapuan yang sesua dengan harga.

Selain menampilkan layar sentuh 3 inci dan keyboard slide Qwerty 4 baris, Sony Ericsson pun menyuguhkan fitur kamera 3.2 MP, fitur konektivitas Wi-Fi, dan slot kartu microSD di dalamnya. Berdasarkan keterangan Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia Djunadi Satrio di sela konferensi pers dalam ajang Indonesia Internasional Communication Expo & Conference (ICC) 2011, Rabu (8/6) lalu, ponsel dengan dengan tiga pilihan warna (merah muda, putih dan hitam) ini akan dikeluarkan dengan harga tidak akan lebih dari 2,5 juta rupiah.

Spesifikasi

JaringanJaringan 2GGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Dimensi/BeratDimensi93 x 52 x 18 mm
Berat100 g
LayarTipe LayarTFT capacitive touchscreen, 256K colors
Resolusi; Ukuran240 x 400 pixels, 3.0 inches
Fitur Layar– QWERTY keyboard
– Scratch-resistant surface
– Accelerometer sensor for auto-rotate
– Proximity sensor for auto turn-off
– Single-touch input method
SuaraType AudioVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackYa
MemoryPhonebookYes, Photocall
Call recordsYa
Internal100 MB, 64 MB RAM
Card slotmicroSD, up to 32GB
DataGPRSUp to 85.6 kbps
EDGEUp to 236.8 kbps
3GTidak
WLANWi-Fi 802.11 b/g
BluetoothYes, v2.1 with A2DP
Infrared portTidak
USBYes, v2.0 microUSB
KameraKamera Utama3.15 MP, 2048×1536 pixels
VideoYes, QVGA
Kamera KeduaNo
FiturCPUPNX-4910 processor
MessagingSMS (threaded view), MMS, Email, IM
BrowserWAP 2.0/xHTML, HTML
RadioStereo FM radio with RDS
GamesYes
ColorsBlack, White, Pink
GPSNo
JavaYes
Fitur Lainnya– SNS integration
– MP4/H.263 player
– MP3/eAAC+/WAV/WMA player
– TrackID music recognition
– Document viewer
– Voice memo
– Predictive text input
BateraiJenis BateraiStandard battery, Li-Ion 1000 mAh
Waktu SiagaUp to 400 h
Waktu BicaraUp to 5 h 10 min

2 komentar

Back to top button