[Computex 2011] Gigabyte M2432: Laptop dengan Kartu Grafis Eksternal

Notebook Gigabyte yang satu ini memang cukup menarik. Berbeda dengan Gigabyte T1125P yang mengabungkan konsep 3 in 1 antara laptop, Tablet PC dan komputer desktop, Gigabyte M2432 lebih sederhana yaitu menggabungkan konsep 2 in 1 laptop yang dapat disulap dengan sebuah komputer desktop.

Gigabyte M2432 hadir dengan berbagai teknologi terkini. Dengan layar LED backlit berukuran 14-inci beresolusi 1366×768, kinerja laptop ini didukung oleh prosesor Intel Core i3 atau i5 generasi kedua dengan fitur Turbo Boost 2.0. Dari segi konektivitas M2432 juga telah mendukung koneksi USB 3.0 untuk akses data yang lebih cepat. Kebutuhan grafisnya dipercayakan pada kartu grafis onboard Intel HD 3000.

Memang terdengar standard, karena pada umumnya laptop-laptop dengan kartu grafis onboard juga menggunakan kartu grafis Intel HD yang satu ini. Dengan menambah dock eksternal, kemampuan grafis dari laptop ini dapat ditingkatkan. Rahasinya terletak pada graphics card NVIDIA GT 440 dengan 1GB DDR5 VRAM yang ada di docking station. Solusi ini cukup bagus, mengingat sebagian besar konsumen bermain game di atas meja untuk beberapa waktu, bukan saat di perjalanan.

Belum ada informasi pasti mengenai harga dan ketersediaannya di pasar Indonesia.

Verified by MonsterInsights