[Computex 2011]: Pameran Komputer Terbesar di Asia Kembali Digelar

svg%3E
Computex yang merupakan pameran komputer terbesar di Asia kembali digelar di Taipei, Taiwan. Pameran yang berlangsung sejak 31 Mei hingga 4 Juni ini mengambil tempat di Taipei World Trade Center, Taipei International Convention Center dan Nangang Exibition Hall.

Penyelenggaraan Computex 2011 yang tahun ini memasuki tahun ke-31 diikuti oleh 1800 peserta yang menggelar 52.000 stand. Sejumlah peserta pameran yang ambil bagian dalam pemeran tersebut di antaranya, Intel, NVidia, AMD, MSI, Foxconn Technology Group, ASUSTek dan BenQ Corporation. Menurut panitia penyenggara, Computex 2011 diperkirakan akan menyedot pengunjung hingga 36.000 orang.

Teknologi tablet PC adalah salah satu yang menjadi sorotan dalam Computex 2011 kali ini. Intel berencana memamerkan 10 tablet yang menggunakan chip produksinya. Sementara, produsen tablet PC seperti MSI, Acer, Samsung, Lenovo, Fujitsu dan vendor lainnya juga akan ambil bagian memperkenalkan produknya. Satu produsen yang paling banyak mengenalkan produk barunya adalah Asus. Produsen komputer asal Taiwan ini akan meluncurkan netbook terbaru, server, termasuk komputer tablet mereka, Eee-pad.

Selama acara, digelar sejumlah venue dan diskusi panel, seperti presentasi dari Vice President Intel Architecture Group Boyd A Davis, serta forum yang dipimpin Vice President Microsoft Corporate Steven Guiggenheimer.

Ajang Computex kali ini juga akan fokus pada teknologi 3D. Nvidia berencana akan meluncurkan produk terbaru kacamata 3D. Dengan meningkatnya penjualan produk 3D belakangan, beberapa produsen juga akan memperkenalkan produk 3D terbarunya di ajang ini.

Sebagai info, Computex ini adalah pameran komputer kedua terbesar di dunia setelah CeBIT di Jerman.

Verified by MonsterInsights