Panasonic Lumix DMC-FP7D: Mickey Mouse yang Bisa Memotret

Para pecinta tokoh kartun Mickey Mouse pasti akan tertarik dengan kamera saku yang satu ini. Beberapa waktu lalu, Panasonic Jepang mengumumkan akan merilis kamera edisi spesialnya Lumix DMC-FP7D. Huruf “D” di belakang kode seri kamera ini merupakan kependekan dari “Disney”.

Selain memiliki desain bergambar Mickey Mouse di bagian depannya, Lumix DMC-FP7D juga dilengkapi beberapa fitur yang juga “beraroma” si tikus lucu ini. Saat tombol on/off dipencet, wajah Mickey Mouse akan menghiasi layar LCD Lumix DMC-FP7D. Fitur unik lain, Anda dapat menghiasi foto-foto bidikan Anda dengan ikon-ikon lucu dan bingkai-bingkai unik dari tokoh kartun legendaris ini.

Panasonic Lumix DMC-FP7D dirancang berdasarkan kamera Lumix DMC-FP7 yang memiliki sensor 16,1 megapixel. Jadi tak heran jika jeroan di dalamnya juga identik dengan Lumix DMC-FP7 yang sudah terlebih dahulu nongol di pasaran. Hanya saja kamera special edition ini disemati dengan fitur-fitur bernuansa Mickey Mouse.

Serupa dengan Lumix DMC-FP7, bagian belakang Lumix versi Disney ini juga dilengkapi dengan layar LCD touch screen 3,5 inci TFT dengan resolusi 230.000 dots. Kamera ini juga memiliki fitur yang unik, yakni Esthetic dan Make Up yang dapat digunakan untuk mempercantik si objek foto (hanya objek manusia saja yang bisa dideteksi). Fitur-fitur lain yang juga ada di kamera ini adalah Touch Auto Focus, Touch Zoom dan Touch Shutter yang dapat dioperasikan hanya dengan sentuhan jari ke layar LCD-nya.

Kamera yang juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video resolusi tinggi 1280x720p/ 24 fps ini akan diluncurkan pada 10 Juni 2011 mendatang dengan harga USD 370. Namun sayangnya Lumix versi Disney ini hanya tersedia secara limited edition di negeri asalnya saja, Jepang.

Spesifikasi:
• Sensor 16,1 megapixel, 1/2.33 inci
• Lensa LUMIX DC VARIO, 4x digital zoom
• Perekaman video HD 1280x720p/ 24fps
• Layar TFT LCD 3,5 inci touch screen, 230.000 pixel
• Face detection
• Touch Auto Focus, Touch Zoom , Touch Shutter, Intellegent Scene Selector
• Built-in Memory, SD Memory Card, SDHC Memory Card, SDXC Memory Card
• Dimensi 3.98″ x 2.32″ x 0.72″

Verified by MonsterInsights