Beacon Universal Remote Control System: Kontrol Perangkat Home Entertainmet Lewat Layar Sentuh

 

Griffin Technology dan Dijit menghadirkan Beacon. Perangkat ini dapat menyulap gadget iOS Anda menjadi remote universal untuk mengontrol perangkat home entertaiment rumah seperti Blu-ray player, DVD Player, TV, hingga Apple TV.

Mengubah perangkat iOS menjadi remote universal bukanlah hal yang terdengar asing. Jika Anda masih ingat dengan produk Peel-The fruit, secara fungsi kedua perangkat ini memiliki persamaan. Yang membuatnya berbeda hanyalah pada konektivitas dan prinsip kerjanya.

Jika pada Peel-The Fruit, Anda menghubungkan perangkat ini dengan perangkat iOS memanfaatkan koneksi Wi-Fi agar berjalan dalam satu jaringan. Sedangkan untuk Beacon, Anda cukup memanfaatkan koneksi Bluetooh untuk menghubungkan Beacon dengan perangkat iOS. Begitu terhubung, Anda langsung dapat mengendalikan perangkat yang dituju. Tentunya cara kerja Beacon relatif lebih praktis mengingat tidak semua rumah memiliki jaringan wireless.

Prinsip kerjanya juga tergolong unik. Beacon mengubah sinyal Bluetooth dari perangkat iOS menjadi sinyal infrared yang biasa digunakan pada remote. Ini memungkinkan Beacon agar tidak perlu dihubungkan ke alat yang ingin dikendalikan. Yang perlu dilakukan hanyalah meng-install aplikasi Dijit Universal Remote App pada perangkat iOS, lalu hubungkan perangkat iOS dengan Beacon melalui koneksi Bluetooth. Sesudah itu, Anda tinggal mengarahkan Beacon ke perangkat Home Entertaiment dan perangkat tersebut langsung tunduk di bawah kendali gadget iOS Anda.

Mengingat harganya yang tidak terlalu mahal, dengan harga sekitar US$ 79.99 rasanya alat ini wajib dicoba untuk mengendalikan seluruh perangkat home entertaiment Anda. Dengan begitu, semua remote yang ada bisa disimpan sehingga ruang santai Anda bisa lebih rapi. Tertarik?

Verified by MonsterInsights