Google Maps dari Mobile Browser Kini Tampilannya Seperti di Desktop

Tanggal 20 Mei 2011 lalu, Google dalam blog resminya googlemobile.blogspot.com menyampaikan update fitur Google Maps dari mobile browser Android dan iOS. Ketika Anda membuka halaman url maps.google.com dari ponsel atau tablet dengan sistim operasi Android atau iOS dan bermaksud untuk berbagi informasi lokasi maka fitur Google Maps yang ada untuk browser versi desktop dihadirkan dalam google maps dari mobile browser. Hal ini dikembangkan oleh Google mengingat semakin banyak pengguna Google Maps yang mengaksesnya dari ponsel, sehingga guna menyuguhkan pengalaman ber mapping yang sama, maka fitur yang ada untuk maps di browser desktop juga diadopsi untuk mobile browser.

Google Maps dari Mobile Browser Kini Tampilannya Seperti di Desktop  1

Fitur yang akan Anda rasakan dari Google Maps versi mobile browser adalah :

  • Melihat lokasi saat ini.
  • Mencari dan menyarankan lokasi terdekat dan auto complete.
  • Menampilkan icon lokasi populer dan stasiun transit yang bisa di klik untuk informasi lebih detail.
  • Memberikan petunjuk arah lengkap dengan estimasi waktu untuk berbagai alat transportasi, mulai dari mobil, sepeda hingga pejalan kaki.
  • Halaman ‘view place’ menampilkan informasi foto, rating, jam dan info lainnya.
  • Dengan memasukkan account google, Anda bisa memberi bintang atau keterangan ‘My Maps’ untuk lokasi favorit.

Google Maps dari Mobile Browser Kini Tampilannya Seperti di Desktop  2

Sebagai informasi, Google Maps untuk mobile browser adalah platform independen, jadi Anda akan selalu mendapatkan pengalaman yang konsisten dan fitur terbaru tanpa perlu menginstal update. Cukup dengan membuka maps melalui halaman url maps.google.com dari browser ponsel, maka update terbaru bisa dinikmati dengan instant.