Vodafone Webbox: Hadirkan Internet di Layar Televisi

 

Baru-baru ini Vodafone meluncurkan produk baru yang dinamakan Webbox. Produk berbentuk keyboard ini diklaim sebagai produk pertama yang menghadirkan akses Internet murah ke dalam televisi. Penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menyambungkan Webbox langsung ke pesawat televisi.

Menurut perusahaanyang mengklaim diri memiliki 359 juta pelanggan di 30 negara tersebut, Webbox adalah produk inovatif yang dirancang khusus untuk pelanggan dan calon pelanggan di negara-negara berkembang. Di negara-negara itulah, populasi televisi masih banyak, akan tetapi rasio penggunaan Internet masih rendah yang diakibatkan oleh tingginya harga komputer dan akses internet.

Dari luar, fisik Vodafone Webbox nampak hanya sebuah keyboard QWERTY berwarna hitam berukuran 14 x 25 cm dengan logo Vodafone tentunya (lihat gambar di bawah)

Dengan menekan tombol Home pada Webbox, pengguna dapat menjelajah fitur-fitur fungsional seperti akses internet dengan Opera Mini 5.1, SMS dan Email, browsing, layanan media seperti radio FM, pemutar musik dan gallery photo.

Browser Opera Mini pada Webbox berjalan di atas jaringan nirkabel 2.5G dan EDGE. Dengan kompresi data hingga 90%, browser ini mampu menampilkan halaman web dengan cepat. Dengan memencet tombol Home juga langsung tersedia fasilitas bookmark untuk berita terkini, olahraga, termasuk situs sosial media. Sebagai pelengkap, Webbox juga dilengkapi dengan aplikasi game, kamus dan alat pengedit teks.

Vodafone Webbox hadir pertama kali bagi masyarakat Afrika Selatan dibandrol seharga 749.00 Rand atau sekitar USD 100. Dengan harga yang yang relatif murah ini, pembeli sudah mendapatkan perangkat keyboard Webbox berikut SD Card berkapasitas 2GB, prepaid SIM card dan paket data 100MB untuk tiga bulan. Mengingat Vodafone tidak beroperasi di Indonesia, sepertinya tidak akan ada layanan Internet TV dari Vodafone di sini. Namun siapa tahu ada operator atau penyedia jasa Internet yang membawa alat ini dan menyediakan layanannya di Indonesia. Yang penting yang murah ya!!!

 

Verified by MonsterInsights