Quantcast
Mobile GadgetPonsel

LG A100, Ponsel Low End dengan Fitur Dasar

Kenyataan akan minimnya ponsel baru dengan fitur dasar ternyata dilirik LG sebagai pangsa pasar. Toh masyarakat dengan keterbatasan ekonomi yang hanya mencari ponsel dengan fungsi sepenuhnya sebagai alat komunikasi (sebatas panggilan dan SMS) jumlahnya masih cukup menjanjikan. Untuk itulah LG mengeluarkan ponsel terbaru LG A100 dengan desain standard dan fitur yang dihadirkan pun dasar.

 

LG A100

[tab: LG A100]

LG A100 memang ponsel low end yang hanya ditujukan untuk melakukan fungsi komunikasi dasar, yaitu melakukan dan menerima panggilan serta mengirim dan menerima pesan singkat (SMS). Ponsel berdesain candybar dengan besar layar 1.5cm memang sama sekali tidak menyelipkan fitur canggih dan terkini di dalamnya. Tanpa dukungan untuk layanan GPRS, tanpa kamera (bahkan VGA sekalipun), tanpa audio player dan sudah pasti tanpa fitur koneksi. Fasilitas hiburan yang disediakan hanyalah Radio FM saja.

Ponsel dengan dimensi 106.5 x 45 x 14 mm yang akan keluar di Q2 tahun 2011 ini memang tidak memiliki fitur unggulan yang canggih. Tetapi paling tidak, LG A100 memiliki baterry life yang mumpuni dengan waktu standby lebih dari 1 bulan loo. Target konsumen yang disasar sudah pasti peminat ponsel dasar yang mudah dioperasikan. LG belum mengumumkan berapa harga bandrol yang akan ditawarkan untuk ponsel ini. Tetapi jika melirik spesifikasi yang super dasar, prediksi harga bisa jadi antara 500 – 1 juta rupiah.

[tab: Spesifikasi]
JaringanJaringan 2GGSM 900 / 1800
DimensiDimensi106.5 x 45 x 14 mm
Berat
LayarType LayarTFT, 65K colors
Resolusi/Ukuran Layar128 x 160 pixels, 1.5 inches
SuaraType RingtoneVibration, MP3 ringtones
LoudspeakerYa
3.5mm jackTidak
MemoriPhonebookYa, Photocall
Call recordsYa
Card slotTidak
DataGPRSTidak
EDGETidak
3GTidak
WLANTidak
BluetoothTidak
Infrared portTidak
USBTidak
CameraTidak ada
FiturMessagingSMS
BrowserTidak
RadioFM radio
GamesTidak
ColorsBlack
GPSTidak
JavaTidak
BatteryJenis BateraiStandard battery, Li-Ion 950 mAh
Waktu SiagaSampai dengan 900 jam
Waktu BicaraSampai dengan 9 jam
Back to top button