Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

Apple iMac 2011:Hadir dengan Thunderbolt dan Sandy Bridge

Apple kembali meluncurkan jajaran iMac terbarunya dengan teknologi Thunderbolt berkecepatan tinggi. Selain itu keluarga iMac terbaru ini juga dijejali dengan dengan teknologi prosesor quad-core, grafis baru yang kuat, dan kelengkapan FaceTime? berkamera HD.

Dibanderol harga mulai dari USD 1199, jajaran iMac baru ini diklaim mempunyai kinerja 70 persen lebih cepat, terlebih lagi kemampuan grafis baru memberikan hingga tiga kali lipat performa dari generasi sebelumnya. Kecepatannya disinyalir mencapai 10 Gbps, atau dua kali lipat dari USB 3.0.

Selain dilengkapi dengan teknologi Thunderbolt, iMac seri terbaru ini juga didukung prosesor Intel Core i5 2.5 GHz quad-core. Pengguna bisa memilih iMac dengan spesifikasi Intel Core i7 berkecepatan 3.4GHz di toko online Apple. Untuk grafis, Apple menanamkan AMD Radeon HD Graphics dengan dua opsi, HD 6750M dan HD 6770M, tergantung tipe yang dipilih.

Kedua kartu grafis itu menjadikan iMac terbaru ini sebagai all-in-one PC dengan kekuatan grafik terbaik. Seri iMac terbaru ini hadir dalam dua model menurut ukuran layarnya, yaitu 21,5 inci dan 27 inci.

Untuk iMac 21,5 inci tersedia dalam dua konfigurasi: Intel Core i5 2,5 GHz quad-core, AMD Radeon HD 6750M dan 500 GB hard drive (dipasarkan dengan harga USD 1199), dan satu lagi dengan Intel Core i5 2,7 GHz quad-core, AMD Radeon HD 6770M dan 1 TB hard drive (dipasarkan dengan harga USD 1499).

Sedangkan untuk iMac 27 inci, juga tersedia dalam dua pilihan: Intel Core i5 2,7 GHz quad-core, AMD Radeon HD 6770M dan 1 TB hard drive (dipasarkan dengan harga USD 1699), dan satu lagi dengan spesifikasi Intel Core i5 3,1 GHz quad-core, AMD Radeon HD 6970M dan 1 TB hard drive (dipasarkan dengan harga USD 1999).

Melanjutkan komitmen Apple sebagai pemimpin dalam desain hijau untuk lingkungan, iMac memenuhi persyaratan Energy Star 5.2 dan mencapai peringkat EPEAT Gold. Seri iMac terbaru ini pun menampilkan fitur LED-backlit display yang bebas merkuri dan dibuat dengan kaca bebas arsenik. Keluarga iMac terbaru ini juga menggunakan komponen bebas PVC dan kabel, tidak berisi brominated flame, menggunakan bahan yang sangat didaur ulang dan sistem fitur materi-efisien dan desain kemasan.

Back to top button