Toshiba Write Once SD-Card: SD-Card Sekali Tulis

Solusi penyimpanan data pada kepingan CD dan DVD pada umumnya dilakukan banyak orang untuk menghindari data mereka terinfeksi oleh virus. Sebab prinsip kerja CD yang sekali pakai jika telah “dibakar” membuat data Anda didalam CD lebih aman dari terjangkit virus. Hal inilah yang mendasari Toshiba merilis sebuah SD-Card dengan prinsip sekali pakai yang sama dengan CD dan DVD.

Kehadiran SD-Card Toshiba Write Once SD-Card memang sebuah solusi ideal bagi yang ingin menyimpan data secara permanen namun kurang cocok menggunakan kepingan CD. Karena pada dasarnya menyimpan sebuah SD-card memang relatif lebih mudah dibandingkan sebuah kepingan CD yang cukup rentan terhadap goresan.

Karena prinsip sekali pakai yang sama dengan kepingan CD tersebut, selama PC Anda terbebas dari virus maka seluruh data yang Anda pindahkan kedalam SD-Card ini juga akan bebas dari virus. Walaupun kemudian setelah itu Anda gunakan SD-Card ini pada PC yang ada Virusnya, SD-Card ini akan terhindar dari virus tersebut karena PC bervirus tersebut hanya dapat melakukan proses read saja dan tidak dapat melakukan write untuk keduakalinya.

Walaupun kapasitas Write Once SD-Card yang dirilis Toshiba ini hanya berkapasitas 1GB saja dan belum ada harga resmi berapa SD-Card ini akan dijual, tapi saya berharap nantinya Toshiba mungkin dapat merilis kapasitas yang lebih besar atau nantinya Toshiba mengeluarkan versi Write Once Flashdisk, menarik juga kan?

Verified by MonsterInsights