Quantcast
AplikasiSymbianTips

Tips : Menggunakan Fungsi Maps Reporter Pada Ovi Maps

Maps Reporter, sebuah fungsi dalam Ovi Maps yang memungkinkan pengguna untuk menyorot setiap lokasi yang mungkin memerlukan perubahan dalam Ovi Maps. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan peta Ovi Maps dan menemukan nama jalan yang salah, Anda dapat mengirimkan laporan tersebut ke Ovi Maps admin untuk mengeceknya.

Dalam update terakhirnya, Maps Reporter memungkinkan pengguna untuk memilih titik pada peta secara langsung dan kemudian membuat laporan jika ada alamat atau penamaan yang salah pada posisi tersebut.

Berikut adalah langkah untuk memberikan laporan pada fungsi Maps Reporter pada Ovi Maps.
1. Aktifkan fasilitas Map Reporter pada pilihan menu di Ovi Maps dari ponsel Anda. Maka posisi Anda berpijak akan muncul beberapa saat kemudian.
Ovi Map Reporter 01

2. Tampilan peta akan menunjukkan posisi Anda dengan red dot dan dan tanda kurung hitam menunjukkan posisi yang sedang dipilih.
Ovi Map Reporter 02

3. Perbesar tampilan yang Anda ingin laporkan.
Ovi Map Reporter 03

4. Klik tanda centang pada bagian kanan atas layar, dan Anda akan dibawa ke tampilan laporan peta.

5. Pilih kemungkinan yang salah pada lokasi tersebut. Pada bagian ini fitur Maps Reporter akan memberikan beberapa pilihan laporan yang bisa Anda pilih. Berikan detail lalu klik submit.

 

Ovi Map Reporter 04 Ovi Map Reporter 05

Maka admin Ovi Maps akan menerima laporan Anda dan mengecek untuk kebenaran laporan tersebut. Dalam hal ini, pemberi laporan ikut berperan untuk memberikan informasi yang benar. Satu langkah kecil untuk kita semua.

Back to top button