Quantcast
AplikasiNewsSymbian

Detail Tampilan Browser di Symbian Anna

Symbian Anna yang telah bertandang pada ponsel Nokia E6 dan Nokia X7 diklaim memiliki performa browser yang lebih cepat dibanding Symbian^3. Penasaran ingin mencobanya sendiri? bukan hanya Anda, saya pun penasaran ingin mencoba browsing langsung di Symbian Anna. Untuk mengobati rasa penasaran, intip yuuk detail tampilan dan performa browser di Symbian Anna berikut.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Nokia pada Symbian Anna adalah kemmapuan browser yang diperbaharui. Dengan menggunakan browser versi versi 7.3, Browser versi 7.3 dibuat dengan menggunakan WebKit versi terbaru, JavaSript engine yang lebih dioptimalkan untuk Symbian dan 30% lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya. Nokia mengklaim performa yang jauh lebih cepat dan mudah digunakan. Mengingat kegiatan browsing internet melalui ponsel menjadi salah satu aktifitas utama penggunaan ponsel pada konsumen selain telepon dan SMS.

Tampilan browser yang dihadirkan pada Symbian Anna menggunakan streamline interface yang berbeda. Pada gambar di bawah ini, Anda akan melihat perbedaan browser pada Nokia N8 (kiri) dan Nokia X7 (kanan) dimana browser 7.3 menghapus double layer ikon di bagian bawah dengan ikon back dan pilihan untuk aktifitas lain seperti bookmark, history atau keluar. Selain itu, browser pada Symbian Anna menghadirkan ruang tambahan di bagian atas untuk memasukkan alamat URL dan searching yang lebih leluasa. Browser dalam Symbian Anna juga menggunakan single tap/click dalam sebagian besar pengoperasiannya.

Browser versi terbaru yang dihadirkan dalam Symbian Anna juga telah memenuhi permintaan banyak pengguna ponsel berlayar sentuh untuk menghadirkan virtual QWERTY keyboard dalam tampilan potrait (tegak). Tampilan virtual QWERTY keyboard yang dihadirkan jika dibandingkan dengan browser versi sebelumnya pada Nokia N8 (kiri) dan Nokia X7 (kanan) adalah sebagai berikut :

Setelah Anda menemukan halaman web favorit, Anda mungkin ingin menyalin link dari situs ke clipboard untuk digunakan di tempat lain. Cara untuk mengcopy link tersebut adalah dengan menekan link selama beberapa saat, kemudian Akan menemukan menu baru untuk menyalin link, atau untuk membuka link pada jendela baru. Tampilannya akan seperti berikut :

Browser Symbian Anna 04

Beragam fasilitas yang dihadirkan dalam Browser versi terbaru di Symbian Anna pastinya bertujuan untuk memudahkan pengguna betah berlama lama browsing di layar ponsel.

Back to top button