Quantcast
News

Nokia Pure, Font Baru Nokia Penggugah Semangat

Di minggu terakhir bulan Maret 2011 ini Nokia mengumumkan perubahan font yang akan diusung untuk type ponsel mendatang. Label untuk font baru yang akan digunakan adalah Nokia Pure. Nokia Pure memiliki tampilan yang sederhana dan enak dilihat. Mengingat jenis font yang digunakan dalam ponsel akan mempengaruhi kenyamanan sang pengguna.

Pada beberapa tampilan font yang ditampilkan dalam situs Nokia Conversation, Nokia Pure memiliki jenis huruf ‘c’ dan ‘e’ yang lebih melengkung ke dalam jika dibandingkan dengan font Helvetica dan font Nokia Sans yang digunakan sebelumnya.

Perbedaan tersebut akan tampak jelas seperti gambar berikut :

Nokia Pure 04

Nokia Pure 01

Nokia Pure 05

Sementara itu jenis huruf lainnya dibandingkan dengan font Helvetica dan font Nokia Sans adalah sebagai berikut :

Nokia Pure 06
Nokia Pure
Nokia Pure 02
Halvetica Font
Nokia Pure 07
Nokia Sans

Text panjang menggunakan font Nokia Pure akan tampak sebagai berikut :

Nokia Pure 03

Terlihat font Nokia Pure lebih tipis dan tegas dibandingkan font Halvetica dan Nokia Sans.

Tampilan font Nokia Pure dalam interface ponsel akan tampak seperti berikut :

Nokia Pure 08

Bandingkan dengan interface Nokia sebelumnya yang menggunakan font Nokia Sans.

Nokia Pure 09

Selain penggunaan font baru, branding logo Nokia juga sedang dalam proses penggodokan untuk mendapatkan logo baru yang lebih fresh dan kuat dari sebelumnya. Preview logo baru yang akan diusung adalah sebagai berikut :

Nokia Logo

Untuk branding, Nokia masih harus melewati proses panjang untuk menetapkannya. Sementara font baru Nokia Pure sudah dapat digunakan untuk ponsel Symbian S60v3/S60v5 dan juga Symbian^3. Apakah menurut Anda font baru Nokia ini lebih menarik dibanding font sebelumnya ?.

Satu komentar

  1. aku udah download fontnya untuk s60v5, diextract ke memory card nya 5530 xpresmusic, lalu direstart, kok gak berubah ya fontnya?

Back to top button