Quantcast
AplikasiBlackBerry

Tiga Aplikasi BlackBerry Gratis Karya Anak Negri [Maret 2011]

Ada satu hal menarik ketika saya membuka website Blackberry Appworld di minggu ketiga bulan Maret ini. Karena setidaknya ada 3 aplikasi buatan anak negeri yang mampir ke Blackberry Appworld. Tiga aplikasi tersebut dikembangkan oleh 2 developer yaitu Efendy Setiawan dan iBNuX Net. Aplikasi yang diluncurkan oleh Efendy Setiawan adalah Quick Sudoku dan Aplikasi karya iBNuX Net adalah Nux Shoot dan Ghost Camera. Berikut adalah ulasan singkat masing masing aplikasi.

Quick Sudoku
Quick Sudoku merupakan aplikasi yang ditujukan untuk pengguna Blackberry Playbook. Aplikasi gratis yang memakan memori sebesar 3968 KB menghadirkan permainan Sudoku yang dioperasikan dengan sentuhan. Seperti permainan Sudoku pada umumnya, Anda diminta untuk melengkapi 9 x 9 board dengan angka numerik 1 sampai 9. Download Quick Sudoko dengan barcode dari Blackberry Appworld di PC browser atau ketik keyword ‘Quick Sudoku’ dari aplikasi Appworld di Blackberry Playbook Anda.

Sebagai informasi, sang developer Efendy Setiawan juga memiliki satu lagi aplikasi yang masuk dalam daftar Blackberry Appworld. Yaitu aplikasi Facebook Chat Air yang memungkinkan Anda chatting dengan teman facebook yang sedang online. Sayangnya, aplikasi ini tidak gratis, Anda harus merogoh kocek sebesar US$0.99 USD untuk mendapatkannya.

Ghost Camera
Ghost Camera adalah aplikasi yang bisa menambahkan efek hantu pada hasil foto dari Blackberry. Aplikasi yang membutuhkan memori sebesar 276KB ini bisa digunakan untuk menggoda teman-teman dengan membidik mereka dan menambahkan efek hantu di sebelah salah seorang teman. Download Ghost Camera dengan barcode dari Blackberry Appworld di PC browser atau ketik keyword ‘Ghost Camera’ dari aplikasi Appworld di Blackberry Anda.

Nux Shoot
Developer yang mengembangkan aplikasi Nux Shot ini hanya meng-atasnama-kan tujuan ‘Narsis’ ketika menciptakannya. Pasalnya, aplikasi yang hanya membutuhkan memori 3KB saja ini bertujuan untuk memasukkan fitur self timer untuk foto diri sendiri pada Blackberry. Kemampuan yang sederhana tetapi berguna. Mengingat fasilitas timer memang tidak disuguhkan pada fitur kamera Blackberry, maka aplikasi yang satu ini cukup direkomendasikan untuk download.

Download aplikasi Nux Shoot dengan barcode dari Blackberry Appworld di PC browser atau ketik keyword ‘Nux Shoot’ dari aplikasi Appworld di Blackberry Anda.

Back to top button