Quantcast
AplikasiBlackBerry

BlackBerry Protect, Aplikasi Keamanan Gratis dari RIM

Kehilangan Blackberry memang menjadi mimpi buruk yang pastinya tidak diharapkan terjadi. Tetapi jika Blackberry sudah hilang hanya tersisa penyesalan, mengingat banyak data penting yang tersimpan di dalamnya. Maka tindakan preventif yang harus dilakukan adalah menjaga serta back up secara berkala informasi dan data yang tersimpan dalam Blackberry agar tidak bisa diakses oleh ‘tangan tidak bertanggung jawab’.

Berbagai aplikasi yang menawarkan keamanan data memang banyak dikembangkan berbagai developer. Tetapi jika menggunakan aplikasi resmi keluaran RIM pastinya aman dan terpercaya. Blackberry Protect. aplikasi gratisan keluaran RIM yang mampu menyimpan informasi serta data yang tersimpan dalam Blackberry sehingga aman dari jangkauan si tangan jahil jika ponsel hilang dan berpindah tangan.

Syarat agar bisa mendownload aplikasi Blackberry Protect adalah berlangganan layanan consumer data plan (untuk pelanggan enterprise plan masih belum bisa). Mekanisme keamanan data yang dijalankan oleh aplikasi Blackberry Protect adalah Anda diminta untuk log ke website Blackberry Protect www.blackberry.com/protect to dimana melalui website tersebut Anda bisa lock, locate dan wipe Blackberry dari browser PC dimana saja. Sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan data penting yang tersimpan dalam Blackberry yang di backup secara wireless dan otomatis sesuai backup terakhir yang tersimpan. Blackberry Protect menyediakan layanan otomatis backup dengan pilihan periode harian, mingguan atau bulanan.

Fitur yang ditawarkan dalam aplikasi Blackberry Protect meliputi :
– memberikan lokasi Blackberry Anda yang hilang.
– setting password untuk keamanan data.
– Wipe semua konten yang ada dalam Blackberry.
– Secara otomatis mengaktifkan ringtone dengan volume keras jika ternyata Blackberry hanya lupa diletakkan dimana dan tidak berpindah tangan.
– Menampilan pesan informasi pemilik Blackberry di layar secara otomatis agar jika ditemukan oleh orang yang bertanggung jawab dikembalikan pada pemiliknya.

Layanan dan juga fitur yang dibenamkan dalam aAplikasi yang membutuhkan memori sebesar 2425 KB tidak hanya sebatas yang telah disebutkan di atas. Masih ada berbagai aplikasi lain yang pastinya sangat bermanfaat. Untuk informasi, kunjungi blackberry.com/support/software/protect dan dapatkan aplikasi Blackberry protect dari Blackberry Appworld di PC browser atau ketik keyword ‘Blackberry Protect’ dari aplikasi Appworld langsung di Blackberry.

Back to top button