61,3% Pemakai Android Menggunakan Adroid 2.2

Mau tahu Android versi manakah yang paling banyak digunakan saat ini?. Berdasarkan data diagram di atas, pengguna Android saat ini sebagian besar menggunakan Android versi 2.2. Data tersebut diambil berdasarkan sample pengunjung Android Market yang menggunakan Android device (smartphone, tablet dan gadget lain dengan Android OS di dalamnya) dalam kurun waktu 14 hari. Pengunjung dominan Android Market adalah pengguna Android 2.2 dengan angka prosesntase 61,3%.

Sementara itu Android 2.1 Eclair digunakan oleh 29% persen user sehingga menempati urutan kedua penggunaan sistim operasi Android dan diikuti dengan Android 1.6 Donut di urutan ketiga dengan 3% pengguna. Dalam diagram, tampak prosentase pengguna Android 3.0 Honeycomb dan Android 2.3 Gingerbread jauh lebih kecil. Hal ini dikarenakan Adroid device yang kompatibel untuk upgrage ke versi tersebut jumahnya  masih sangat minim.

Setelah 9 bulan sejak pertama kali diluncurkan, Android Froyo 2.2 saat ini menjadi versi populer yang digunakan oleh pecinta Android. Tetapi hasil prosentase pastinya akan berubah seiring dengan semakin banyaknya Android device yang telah mengadopsi Gingerbread dan Honeycomb di dalannya.

svg%3E

 

 

Verified by MonsterInsights