Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Imation Link Wireless Audio/Video Extender: Teknologi Wireless untuk Streaming Nirkabel

Menggunakan kabel untuk menghubungkan antara TV atau proyektor ke PC memang cukup merepotkan, terlebih jika jarak antar perangkat tersebut cukup jauh. Nah, bagi Anda yang sudah malas menggunakan kabel untuk hal tersebut, Imation memperkenalkan koneksi nirkabel dengan Link Wireless Audio/Video Extender.

Imation Link Wireless Audio/Video Extender merupakan perangkat yang didesain khusus untuk melakukan streaming nirkable dari PC dan Mac ke TV atau proyektor melalui teknologi Wireless USB 2.0 ultra-wideband. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Tancapkan receiver berbentuk sayap berwarna hitam mengkilap ke input HDMI atau VGA di perangkat televisi atau proyektor, kemudian hubungkan pemancar nirkabel ke port USB pada laptop PC atau Mac Anda.

Untuk urusan fitur, Imation Link Wireless mendukung video HD hingga 720p, foto beresolusi tinggi hingga 1080p, dan audio stereo. Selain itu, Imation Link juga dilengkapi antena directional yang menjanjikan performa lebih baik dan jangkauan wireless hingga 9 meter. Anda juga tidak perlu khawatir akan gangguan Wi-Fi dengan perangkat lain, sebab Imation Link menggunakan konektivitas Wireless USB one-to-one.

Untuk mendapatkan satu paket Imation Wireless Link ini Anda cukup merogoh kocek US$ 200.


Sekilas Spesifikasi Imation Link Wireless:

– Imation Link Receiver memiliki dimensi 10.875” x 4.0” x 5.5” (27,6cm x 10,1cm x 14cm) dengan penampilan hitam satin.
– Kompatibel dengan Windows XP, Vista, atau 7 dan Mac OS.
– Certified Wireless USB 2.0 pada Imation Link kompatibel dengan seluruh produk Certified Wireless USB lain.

[tab:Press Release]

Jakarta, Indonesia – 16 Maret 2011 — Imation Corp (NYSE: IMN) hari ini memperkenalkan Imation Link™ Wireless A/V Extender yang dirancang untuk melakukan streaming konten dari PC atau Mac ke televisi atau proyektor.
Imation Link menampilkan konten video berdefinisi tinggi dan audio – Internet TV, film, foto, game komputer, dan bahkan presentasi bisnis – ke sebuah televisi atau proyektor tanpa gangguan kabel yang terbelit/kusut atau penggunaan kabel yang mahal. Berbeda dengan solusi wireless-sharing lainnya, perangkat yang kompatibel dengan PC dan Mac ini mendukung video high-definition (hingga 720p), foto beresolusi tinggi (hingga 1080p), dan audio stereo. Dengan memanfaatkan ultra-wideband wireless USB 2.0, Imation Link dapat memberikan kecepatan transfer yang lebih cepat dengan konsumsi daya lebih rendah dibandingkan WiFi biasa.
“Dengan Imation Link, Anda bisa menonton film favorit yang di-stream secara online atau dari DVD, menonton siaran TV terbaru dari situs seperti YouTube dan Hulu, memainkan game komputer favorit Anda, dan bahkan melakukan video chat dengan teman atau keluarga – semua dengan menggunakan layar besar,” ujar said Jason Elles, global brand manager, Imation. “Dan karena menggunakan wireless USB 2.0, sebuah standar industri berteknologi ultra-wideband, konektivitas ini handal dan aman untuk melakukan streaming audio digital dan video, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna untuk kebutuhan bisnis dan di rumah.
Desain Cantik dan Instalasi Mudah
Desain Link yang cantik memiliki receiver berbentuk sayap dan dibalut tampilan hitam mengkilat. Produk ini terhubung ke TV atau proyektor ruang konferensi menggunakan input HDMI atau VGA. Transmitter wireless-nya terhubung ke USB port standar pada laptop atau desktop. Dengan semua driver PC yang tersedia pada transmitter USB, Anda tidak perlu melakukan setting jaringan yang rumit, dan bahkan tidak perlu melakukan proses download. Driver untuk Mac tersedia dalam CD instalasi.
Cepat dan Stabil
Link memiliki fitur antena directional untuk performa yang lebih baik dan jangkauan wireless (line-of-sight) hingga 30 feet (9 meter). Karena menggunakan konektivitas Wireless USB one-to-one, Anda tidak akan mengalami masalah interferensi atau gangguan Wi-Fi.

Mode Extended Desktop
Anda dapat meningkatkan pengalaman menggunakan multi-tampilan dengan fitur mode extended desktop. Anda bisa membuat tampilan pada komputer sama dengan TV dalam “mode mirror”, atau menarik konten dari komputer ke TV untuk menciptakan ekstensi dari “desktop” Anda.
Spesifikasi
Imation Link Receiver memiliki dimensi 10.875” x 4.0” x 5.5” (27,6cm x 10,1cm x 14cm) dengan penampilan hitam satin. Sistem ini kompatibel dengan Windows XP, Vista, atau 7 dan Mac OS. Selain itu, teknologi Certified Wireless USB 2.0 pada Imation Link bekerja dengan baik dengan produk Certified Wireless USB lainnya.
Harga dan Ketersediaan
Imation Link tersedia di beberapa distributor resmi dengan harga pasaran $200.

Mengenai Imation Corp.
Imation Corp. (NYSE: IMN) adalah perusahaan teknologi terkemuka yang berdedikasi untuk membantu individu dan organisasi menyimpan, melindungi, dan terhubung ke dunia digitalnya. Portfolio kami seputar penyimpanan data dan produk security, elektronik, dan aksesoris menggapai pelanggan di lebih dari 100 negara melalui jaringan distribusi global yang kokoh. Portfolio global brand Imation Corp termasuk Imation, Memorex, Xtreme Mac, dan brand TDK Life on Record. Informasi selanjutnya mengenai Imation tersedia di http://www.imation.com.
Imation, logo Imation, Link, Memorex, logo Memorex, “Is it live or is it Memorex?” dan XtremeMac adalah trademark dari Imation Corp. dan anak perusahaannya. Logo TDK Life on Record adalah trademark dari TDK Corporation. Trademark lainnya adalah properti dari pemiliknya masing-masing.
Logo TDK Life on Record digunakan di bawah sebuah trademark license dari TDK Corporation. TDK Life on Record tidak berafiliasi dengan LifeOnRecord.

Artikel terkait

Back to top button