Google Instant Preview: Mempercepat Pencarian di Ponsel

Instant preview, tampilan versi desktop di Google Search yang bisa melihat isi web hasil search dengan lebih interaktif kini sudah bisa dinikmati untuk Google versi mobile. Tanggal 8 Maret 2011 kemarin, Google mengumumkan kemampuan Instant Preview yang sudah bisa diakses dalam Google Search versi mobile, walaupun saat ini masih terbatas untuk sistim operasi Android (2.2+) and iOS (4.0+).

Tampilan Instant Preview yang saat ini sudah mencakup sampai dengan 38 bahasa menyajikan snapshot yang mempercepat pencarian. Tanpa harus membuka satu persatu halaman web dengan isi yang diinginkan. Sebagai contoh, jika Anda mencari halaman web yang menyajikan gambar dan deskripsi, Instant Preview akan mengidentifikasi masing masing halaman web hasil pencarian dengan snapshot yang hanya perlu swipe jari Anda untuk bergeser ke snapshot lain.

Untuk menampilkan Instant Preview, cukup dengan mengetik www.google.com dari browser Android dan iOS device Anda. Lalu tap gambar kaca pembesar yang tampil di bagian kanan masing masing hasil pencarian. Seperti tampak pada gambar berikut.

Simak video di bawah ini untuk melihat contoh tampilan Instant Preview dalam pencarian ‘Cara Memecahkan Telur’.

Verified by MonsterInsights