Layar versi Symbian: Augmented Reality untuk Ponsel Nokia

Setelah lama dinanti, akhirnya aplikasi populer yang telah bercokol di platform lain ini mendarat untuk Symbian. Layar, aplikasi yang digunakan untuk mendapatkan informasi lokasi tertentu yang Anda lihat ini menggunakan tampilan cemerlang dengan menyandang teknologi Augmented Reality.

Aplikasi gratis yang bisa didownload dari OVI Store ini membutuhkan memori sebesar 1.19 MB. Untuk Nokia, Layar hanya bisa digunakan untuk ponsel Symbian^3 dan S60 dengan GPS.

Ponsel Nokia yang kompatibel untuk aplikasi Layar adalah :

  • Symbian^3 – Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01, Nokia E7
  • S60 – Nokia N97, Nokia N97-mini

Dalam informasi yang diberikan di OVI Store, aplikasi Layar tidak bisa berjalan jika pada ponsel Nokia Symbian^3 atau S60 terinstall aplikasi Bubbles. Anda juga disarankan untuk mengupdate firmware menjadi yang terbaru agar Layar bisa berjalan dengan baik.

Aplikasi Layar merupakan aplikasi “Reality Browser”. Dengan Layar, Anda dapat melihat dan menemukan lokasi favorit, mengetahui lokasi tweet dari pengguna Twitter terdekat, dengan mengandalkan kamera dari ponsel. Aplikasi Layar ini akan berfungsi maksimal di luar ruangan dengan mengandalkan layanan GPS. Arahkan kamera ke lokasi fisik sesungguhnya, misalnya restoran, maka Layar akan memberikan informasi mengenai restoran tersebut dengan mengambil informasi yang telah dibagikan pengguna Layar lainnya dari seluruh penjuru dunia. Menarik bukan?

Jadi jika tidak mau ponsel Symbian Anda ketinggalan jaman, download aplikasi Layar langsung dari OVI Store.

Verified by MonsterInsights