Quantcast
News

Sony Alpha A55 & A33: Kamera DSLR Penuh Inovasi

IMG 0116

Kami baru saja diundang oleh Sony Indonesia untuk menjajal  dua kamera DSLR baru  mereka yaitu Alpha A55 dan Alpha A33. Tidak seperti model sebelumnya, duo kamera DSLR baru ini mengemas beberapa inovasi mengagumkan.

[tab: Sony DSLR Alpha A55 dan Alpha 33]

Sony Alpha A55 dan A33 menggunakan translucent mirror yang membuat kinerjanya lebih responsif dan cepat. Seberapa responsif? A55 sanggup untuk memotret dengan continuos AF hingga 10 frame per detik, dan A33 sanggup untuk memotret hingga 7 frame per detik. Kecepatan ini setara dengan kecepatan kamera DSLR kelas profesional yang biasa digunakan untuk liputan ajang olahraga.

Sebagai tambahan, penggunaan teknologi Translucent Mirror kedua kamera ini juga mendukung perekaman film Full HD pertama dengan deteksi AF yang terus menerus, sehingga kamera  tetap bisa menemukan fokus pada objek yang bergerak cepat. Dengan mengganti cermin yang biasa digunakan di  kamera DSLR konvensional dengan translucent mirror atau cermin tembus cahaya, membuat kedua kamera ini memiliki bodi yang lebih kompak dan 23% persen lebih kecil dari DSLR Alpha sebelumnya.

Sekilas bentuk maupun desain body kedua kamera ini nampak serupa, hanya saja yang membedakan kedua kamera ini terletak pada sensor yang digunakan dan Fitur GPS, A55 menggunakan sensor sebesar 16.2 megapixel yang telah didukung dengan fitur GPS, sedangkan A33 menggunakan sensor sebesar 14.2 megapixel dan belum didukung dengan fitur GPS. Kedua kamera ini juga dilengkapi dengan Layar LCD yang dapat diputar sebesar 3-inci, kemampuan TTL-Phase detection 15 titik, Quick AF live view, beberapa opsi efek kreatif, serta dukungan fungsi 3D sweep Panorama, yang hasil fotonya tentu hanya dapat Anda nikmati pada berbagai LCD TV yang telah mendukung tampilan 3D.

Untuk soal harga, kamera yang inovatif ini dibanderol dengan harga yang pantas mengingat fitur dan inovasi yang dibenamkan pada kedua kamera ini, DSLR Sony Alpha A55 dirilis dengan harga mulai dari Rp 8.699.000 sedangkan untuk Sony Alpha A33 dirilis dengan harga mulai dari Rp 8.199.000.

Sekilas fitur Sony DSLR Alpha A55:
– Sensor CMOS Exmor 16.2 megapixel
– 10fps Continuous Shooting dengan Auto-Focus
– Quick AF Full HD Movie Recording
– Quick AF Live View
– 3D Sweep Panorama
– GPS built-in

Sekilas fitur Sony DSLR Alpha A33:
– Sensor CMOS Exmor 14.2 megapixel
– 7fps Continuous Shooting dengan Auto-Focus
– Quick AF Full HD Movie Recording
– Quick AF Live View
– 3D Sweep Panorama

[tab: Galeri]

 

Satu komentar

  1. sony memang hebat. hampir semua yang ku punya merk sony, sony alpha A55 sangat cocok bagi pemula juga OK. aku punya lho ….,

Back to top button