Quantcast
AplikasiiOS (iPhone/iPad)

Battleheart: Game Action-RPG Bergaya Kartun di iOS

Battleheart
Beberapa pengembang game telah menelusuri berbagai cara  untuk menyajikan game RPG pada iPhone dengan tingkat kesuksesan yang bervariasi. Namun selama ini, belum ada pengembang yang menciptakan game action-RPG sebaik Battleheart, hasil karya Mika Mobile, sebuah perusahaan yang dikenal sebagai pengembang salah satu game iOS yang populer yaitu Zombieville USA.

Dalam game Battleheart, setiap aksi dalam pertempuran hanya terjadi dalam satu layar saja. Anda akan membawa satu tim yang terdiri dari empat hero (karakter), dan masing-masing hero dapat diperintahkan dengan melakukan swipe. Swipe dari seorang healer ke prajurit garis depan Anda untuk memerintahkan healer menggunakan healing spell, atau swipe dari swordsman ke musuh untuk menyerang. Tantangan akan terasa saat musuh semakin banyak dan Anda harus mengendalikan empat karakter yang ada di layar dalam waktu bersamaan.

Ada total 8 class untuk  hero yang dapat Anda mainkan dan masing-masing dapat dikustomisasi sesuai yang Anda inginkan. Masing-masing class terbagi menjadi 4 kategori umum:

  • Knight dan Monk (Tanker)
  • Wizard dan Witch (Caster)
  • Barbarian dan Rogue (Melee DPS)
  • Cleric dan Bard (Healer)

Masing-masing hero akan mendapatkan experience untuk naik level dan uang setelah pertempuran usai. Jadi, selesai pertempuran, Anda akan dapat melengkapi jagoan Anda dengan berbagai perlengkapan baru. Ada juga sistem skill yang menjadi ciri khas masing-masing class. Untuk tiap pekerjaan atau class, Anda memiliki pilihan untuk meningkatkan kemampuan karakter dengan berbagai kekuatan, baik aktif ataupun pasif, yang sesuai dengan gaya bermain Anda.

Battleheart adalah sebuah game action-RPG menarik dengan visual kartun yang menyenangkan, animasi yang halus, dan gameplay yang akan membuat Anda ketagihan. Satu hal yang pasti, belum banyak developer lain yang mengeluarkan game dengan visual bergaya seperti Battleheart. Jika ada yang kami rasa kurang, mungkin pada jumlah level dan variasi permainan yang terasa terbatas. Namun jika Anda menyukai game strategi yang relatif singkat untuk sekedar mengisi waktu saat mengantri di bank atau menunggu teman yang terlambat datang saat janjian, Battleheart dijamin akan dapat mengusir kebosanan Anda.

Anda dapat mengunduh Battleheart di iTunes App Store yang dijual seharga $2,99.

Back to top button