Sonamba: Perangkat untuk Memantau Para Manula

svg%3E

Sonamba adalah sebuah perangkat stand-alone yang mudah digunakan yang didesain untuk meningkatkan perawatan para manula atau orang-orang yang membutuhkan bantuan ekstra untuk beraktivitas. Dengan Sonamba, Anda dapat memantau kondisi dan aktivitas orang yang Anda cintai tanpa harus terus di dekatnya. Sonamba dinobatkan sebagai “Product of the Future” oleh majalah bergengsi Popular Science di CES 2011 kemarin.

Fitur Sonamba
Desain Sonamba terlihat seperti sebuah bingkai foto digital dengan layar sentuh LCD berukuran 7 inci dan sensor built-in. Sensor yang terdapat dalam Sonamba diprogram untuk mendeteksi perubahan rutinitas biasa di dalam ruangan. Sonamba dapat mengirim dan menerima pesan, melacak pola aktivitas normal dan memberi peringatan jika ada perubahan. Perangkat ini juga menawarkan fitur reminder untuk pertemuan dan pengobatan. Jika segala sesuatu berjalan seperti yang diharapkan, sistem Sonamba akan mengirim pesan “All is well” ke ponsel atau komputer Anda. Sonamba juga dapat digunakan untuk mengingatkan waktu makan obat. Di saat darurat, para manula dapat menekan “Panic Button” atau tombol panik dan Sonamba akan mengirim notifikasi darurat kepada Anda. Selain itu Sonamba dapat digunakan sebagai frame foto digital.

Saat ini Sonamba hanya bisa dibeli langsung dari produsennya yaitu pomdevice, LLC. Sayangnya Sonamba belum dijual secara bebas di Indonesia dan sepertinya juga belum bisa digunakan di sini mengingat Sonamba dijual dengan sistem kontrak per bulan.

Verified by MonsterInsights