Quantcast
Mobile GadgetPonsel

TiPhone A88, Android dengan QWERTY dan Touchscreen

TiPhone A88 merupakan ponsel Android pertama keluaran TiPhone. Dari spesifikasi yang ditawarkan, ponsel ini bisa masuk dalam daftar pilihan jika Anda mulai melirik ponsel Android.

[tab:TiPhone A88]

Berbeda dengan TiPhone A85 yang mampu menampung 2 kartu GSM di dalamnya, dengan TiPhone A88 Anda hanya bisa memasukkan 1 kartu GSM di dalamnya.

Daya tampung kartu sim memang berbeda, tetapi layar sentuh dan juga keyboard QWERTY tetap bisa dinikmati dari TiPhone A88. Selain itu, fitur multimedia dan hiburan mulai dari kamera 2 megapiksel, audio player, video record dan player, serta radio FM juga disuguhkan. Tidak perlu khawatir dengan kapasitas memori, memori internal 256 Mb flash + 128 Mb RAM ditambah dengan memori tambahan T-flash maksimal 8GB rasanya cukup untuk menampung semua file musik, foto dan video.

Sama halnya dengan TiPhone A85, kebutuhan ponsel dengan sistim operasi Android untuk selalu terhubung ke jaringan internet memaksa Anda untuk berlangganan layanan internet unlimited keluaran operator. Jika kartu sim yang digunakan adalah Telkomsel, Anda bisa mengaktifkan paket TIS yang dikeluarkan oleh PT. Telesindo. Alternatif lain jika pulsa yang dimiliki pas pas-an, ada dukungan untuk layanan Wi-fi yang akan membuat Anda tetap online di area tertentu. Paling tidak, kebutuhan update status dan chatting masih bisa dijalankan.

Harga yang ditawarkan untuk TiPhone A88 cukup ramah di kantong. Dengan mengeluarkan biaya sekitar 1,2 juta, ponsel dengan 2 warna pilihan hitam dan putih ini bisa dibawa pulang.

[tab:Spesifikasi]
ProcessorMarvell PXA310 (624MHz)
Main FunctionGSM/DCS?850/900/1800/1900Mhz
Wifi, GPRS class 10
Resistive Touchscreen
OS:Androidâ„¢ 1.6
GPS, 3.5 mm earphone
256 Mb flash + 128 Mb RAM
Gravity sensor, Mouse
Size109*60*14mm
Main LCD2.0″QVGA with Touch Panel
Camerafront camera 0.3M Pixel, back camera 2M Pixel(CMOS)
AntenaEmbedded
TV TunerYes, programable
SpeakerStereo
Extended Memory supportT-Flash Card (up to 8G)
WifiIEEE 802.11b/g
SIMSingle
BluetoothVer 2.0
MP3 PlayerAAC MP3,WAV,OGG,AMR,MIDI
PhonebookUnlimited, grouping
FlashlightSupport
SMSunlimited, Group, 10 Template
Audio RecorderAMR
MessagingSMS, MMS, Email
Video PlayerMP4, 3GP
Ringtone typeMidi?Wav?mp3?AAC
EmailPOP3/SMTP/IMAP4
Android MarketGoogle Market
BatteryCompatible NOKIA BP-4L 1500mAh
ChargerCompatible Nokia charger
Google featuresGoogle search, Gmail, Google Maps
Back to top button