Quantcast
AplikasiSymbian

Wellness Diary Beta, Aplikasi Konsultan Kesehatan Pribadi

Sebagian dari Anda pastinya jarang melakukan olahraga. Kesibukan masyarakat urban yang sebagian besar waktu dihabiskan di kantor membuat waktu berolahraga terasa sangat mahal. Kesibukan yang sangat tinggi, pola makan yang berantakan dan kurangnya bergerak pasti membuat tubuh tidak sehat. Untuk itu, Anda memerlukan konsultan kesehatan yang akan memantau kesehatan tubuh. Mahal? tidak juga kalau Anda meminta bantuan aplikasi Wellness Diary. Aplikasi gratis keluaran Nokia Beta Labs yang satu ini akan bertindak seperti konsultan kesehatan pribadi yang akan menghitung jumlah kalori yang masuk dalam makanan, jumlah kalori yang terbakar dalam aktifitas dan seberapa ideal bobot tubuh Anda.

Aplikasi Wellness Diary Beta akan membantu Anda untuk merencanakan hidup sehat selama 12 bulan mendatang. Aplikasi ini akan memantau makanan sehari hari yang dikonsumsi, berikut tips jenis makanan apa yang seharusnya dikonsumsi dan jenis makanan yang tidak bagus dikonsumsi. Setelah makanan utama, Anda akan diingatkan untuk mengkosumsi buah sebagai penambah vitamin. Hasil yang didapat juga bisa langsung di share ke Twitter.

Pertama kali menjalankan aplikasi Wellness Diary, Anda akan mendapatkan 3 news feed. Yaitu welcoming text, tips dan pembuatan profile. Di dalam profile akan diminta data jenis kelamin, berat badan, tinggi badan dan data pribadi lainnya. Aplikasi Wellness Diary membagi monitoring dalam 6 kategori. Yaitu Steps, Weight, Sleep, Food, Exercise dan Smooking.

Kategori Steps akan menghitung merapa banyak langkah yang telah dilakukan dengan counter yang seperti pedometer. Rekomendasi langkah yang harus dilakukan adalah 10.000 langkah per hari. Mampukah ?. Biarkan Wellness Diary menghitungnya untuk Anda. Kategori Weight akan memberikan perhatian khusus dengan berat badan yang akan memberikan hasil dalam periode minggu, bulan dan tahun. Kategori food akan selalu mengingatkan jumlah buah dan sayuran yang harus dikonsumsi setiap hari.

Untuk kategori lain, Anda bisa mencobanya langsung dengan mendownload aplikasi Wellness Diary Beta dari OVI Store. Download dengan meminta link aplikasi yang kompatibel dengan klik ‘send to cell’.

Simak video berikut untuk mengetahui lebih jelas fungsi aplikasi Wellness Diary

Back to top button