Quantcast
KomputerNewsUltraportable

[CES 2011] Seagate Perkenalkan GoFlex yang Super Ramping

Di gelaran CES 2011 yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, produsen harddrive Seagate memperkenalkan anggota barunya untuk melengkapi daftar jajaran produk harddrive ultraportabel-nya. Seagate GoFlex Slim terbaru ini berbasis harddrive berukuran 2.5 inchi, dan memiliki ketebalan hanya 9 mm, atau sekitar 30% lebih ramping dari harddrive portabel GoFlex Slim series lainnya.

Tetapi ukurannya yang slim ini memiliki konsekuensi terbatasnya kapasitas yang ditawarkan. GoFlex Super Slim ini hanya dipasarkan dengan kapasitas  320GB, tidak seperti GoFlex Ultra-portabel series lainnya yang bisa mencapai kapasitas 1.5 TB. Untuk konektivitasnya, GoFlex Slim ini sudah menggunakan interface USB 3.0.

Kelebihan lain dari GoFlex Slim ini, selain tubuhnya yang ramping, adalah kompatibilitasnya ketika digunakan di sistem operasi Windows dan juga Macintosh, walaupun sesungguhnya harddrive ini masih menggunakan format NTFS. Sejatinya para pengguna sistem operasi Macintosh hanya dapat melakukan aktivitas baca (read) terhadap drive yang memiliki format NTFS, tetapi Seagate telah memasukkan sebuah software ke dalam GoFlex Super Slim ini sehingga bagi para pengguna Mac juga bisa melakukan aktifitas write ke dalam harddrive ini. Hal ini merupakan suatu nilai tambah, karena sebelumnya para pengguna hanya bisa melakukan aktifitas write ke harddrive yang bertipe FAT32. Sayangnya Seagate belum merilis harga resmi dari GoFlex SuperSlim ini serta kapan mulai resmi ada di pasaran.

Back to top button