[CES 2011] HTC Freestyle, Ponsel BREW Pertama HTC

HTC Freestyle memang bukanlah sebuah smartphone. Tetapi sebagai ponsel BREW pertama keluaran HTC, Freestyle pastinya akan menjadi legenda. Paling tidak legenda untuk HTC mengingat HTC memang belum pernah mengeluarkan ponsel BREW sebelumnya.

[tab:HTC Freestyle]

HTC Freestyle merupakan ponsel Brew pertama keluaran HTC. Walaupun menggunakan sisitim operasi berbeda, tetapi interface khas HTC, HTC Sense tetap digunakan. Hal ini membuat tampilan menu HTC Freestyle serupa dengan HTC Android. Berdasarkan pengalaman first look HTC Freestyle dari sebuah situs, ponsel ini memiliki juga memiliki 7 homescreen yang bisa dikostumisasi.

Sejak memperkenalkan pertama kali, pihak HTC telah menyebutkan bahwa HTC Freestyle bukanlah sebuah smartphone, tetapi desain serupa smartphone dan tampilan layar tidak kalah dengan Android. Jika dilihat secara kasat mata, HTC Freestyle memang tidak berbeda dengan HTC lainnya dengan fitur yang jauh lebih canggih. Tetapi jika diperhatikan baik baik dari dekat mungkin akan terlihat bahwa material pembentuk ponsel ini berasal dari campuran metal dan plastik.

HTC Freestyle juga tidak menawarkan kecanggihan fitur di dalamnya. Tanpa layar sentuh, tanpa dukungan untuk jaringan wireless, dan tanpa integrasi untuk aplikasi social media. Paling tidak kamera 3.15 megapiksel, fitur video record, audio player dan video player cukup untuk menghibur.

[tab:Spesifikasi]

JaringanGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ; HSDPA 850 / 1900
Dimensi106.7 x 55.9 x 12.7 mm
LayarTFT touchscreen; 3.2 inches, – Sense UI
MemorimicroSD, Sampai dengan 32GB
DataGPRS, EDGE, 3G  HSDPA, Bluetooth v2.0 with A2DP, miniUSB v2.0
Kamera3.15 MP, 2048×1536 pixels
Videoyes
OSBrew Mobile
BateraiLi-Ion
Fitur LainA-GPS only
– MP3/eAAC+/WAV/WMA9 player
– MP4/H.263/H.264/WMV9 player
– Organizer
– Voice memo
– Predictive text input
Verified by MonsterInsights