LG Optimus Black, dengan Teknologi NOVA pada Layar

Perkembangan teknologi layar pada ponsel semakin pesat. Setelah Super AMOLED, Clear Black Display, Sony Mobile Bravia Engine, dan kini LG Optimus Black menggunakan teknologi NOVA. NOVA diyakini sebagai teknologi layar terbaik di dunia. Semakin bingung saja nih, karena semuanya mengakui memiliki layar terbaik yang pernah ada.

[tab:LG Optimus Black]

Another Optimus. LG sepertinya masih berkutat mengembangkan optimus type sedemikian rupa sehingga telah tercipta beberapa LG Optimus. Optimus kali ini adalah Optimus Black. LG Optimus Black disebut sebut menyandang teknologi NOVA untuk Layarnya. NOVA panel menghadirkan keterangan 700 nits dan merupakan layar yang efisien karena lebih hemat daya sampai dengan 50% dibandingkan regular LCD. Pihak LG menyatakan bahwa dengan mengadopsi teknologi NOVA, tampilan layar akan memberikan kenyamanan untuk penglihatan pengguna. Level brightness yang tinggi dan white tones yang natural menghantarkan warna yang ideal untuk mata.

Dengan ketebalan hanya 9.2 mm LG Optimus Black memiliki body yang super tipis untuk ponsel pintar sekelasnya. Selain layar cemerlang dan body tipis, LG Optimus Black memiliki fasilitas unggulan lain. Yaitu layanan koneksi Wi-fi Direct. Kemampuan dan fungsi Wi-Fi Direct serupa dengan Bluetooth. Layanan ini memungkinkan dua buah perangkat elektronik saling terhubung secara langsung peer to peer tanpa melalui akses point atau router hot spot. Kecepatan transfernya secepat akses Wi-Fi yakni hingga 250 Mbps. Wi-Fi Direct bisa saling terhubung lebih dari satu pasang perangkat.

LG Optimus Black dibekali dengan sisitim operasi Android OS, v2.2 Froyo yang bisa diupgrade ke versi 2.3. Integrasi ke situs social media pun disediakan. Sayangnya, khusus untuk kemampuan kamera utama masih belum dirilih secara gamblang oleh pihak LG. Satu hal yang pasti adalah kemampuan 2 megapiksel untuk kamera depan. Kenapa kemampuan kamera utama belum dipaparkan ya?. Mungkin akan ada kejutan.

[tab:Spesifikasi]

Jaringan : 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900; 3G Network HSDPA
Dimensi : 121 x 63.5 x 9.2 mm
Berat : 109 g
Layar : Capacitive touchscreen, 16 juta warna, 480 x 800 pixels, 4.0 inches
Memori : Slot microSD, sampai dengan 32GB
Data : GPRS, EDGE, 3G HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Bluetooth with A2DP, microUSB v2.0
Kamera Kedua : 2 MP
OS : Android OS, v2.2 Froyo, upgrade ke v2.3
Baterai : Li-Ion 1500 mAh

Fitur Lain :
– Dukungan A-GPS
– 3.5 mm audio jack
– Accelerometer sensor for UI auto-rotate
– Proximity sensor for auto turn-off
– Touch-sensitive controls
– Optimus UI 2.0
– Social networking integration
– Digital compass
– Google Search, Maps, Gmail
– YouTube, Google Talk
– MP4/H.264/H.263/WMV player
– MP3/WAV/WMA/eAAC+ player
– Document viewer
– Organizer
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input

Verified by MonsterInsights