Sony Ericsson EXPERIA ARC, Layar Lebih Dahsyat dari Super Amoled!

Setelah dalam beberapa minggu terakhir Sony ERicsson Playstation ramai dibicarakan, ternyata Sony Ericsson juga menyimpan ponsel dahsyat lain yang patut dilirik. Sony Ericsson XPERIA ARC atau disebut juga dengan sebutan Sony Ericsson Anzu atau Sony Ericsson X12 yang disebut sebut menggunakan Sony Mobile Bravia Engine yang katanya lebih dahsyat dari Super Amoled.

[tab:Sony Ericsson XPERIA ARC]

Nama BRAVIA memang mengingatkan kita akan sebuah type televisi keluaran Sony dengan kemampuan layar yang lebih hidup. Teknologi BRAVIA ini kemudian di adopsi ke dalam layar sebuah ponsel yang dilansir akan menghasilkan kemampuan layar lebih halus, menyesuaikan tampilan layar untuk menanggulangi efek gangguan seperti cahaya lebih dari sinar matahari atau cahaya gelap secara realtime dengan manajemen warna yang lebih baik. Oleh karena itu, banyak pihak yang penasaran sejernih apa layar ponsel Sony Ericsson XPERIA ARC ini.

Masih dari sisi layar, Sony Ericsson XPERIA ARC juga melindungi layar 4.2 inchi-nya dengan lapisan anti gores. Waw…seperti Sony Ericsson lebih fokus dengan tampilan dan teknologi layar di ponsel terbarunya ini ya. Kemewahan layar yang ditawarkan bisa dimaksimalkan dengan kemampuan kamera 8 megapiksel yang dibenamkan. Kemampuan kamera juga lagi lagi dipersenjatai dengan teknologi canggih. Yaitu Sony’s Exmor R back-illuminated sensor untuk hasil foto yang keren dan juga video dengan kulitas HD.

svg%3E

Terlepas dari kecanggihan layar dan kamera yang ditawarkan, Sony Ericsson XPERIA ARC telah menggunakan sistim operasi Android OS, v2.3 (Gingerbread) dengan janji akan kemampuan upgrade ke Android sampai dengan versi v3.0 Honeycomb jika sudah keluar nanti.

Harga bandrol untuk Sony Ericsson XPERIA ARC ini masih belum dirilis. Kabar yang beredar, ponsel tipis dengan desain menarik ini akan diperlihatkan dalam ajang CES yang berlangsung mulai hari ini sampai 9 Januari 2011 nanti. Untuk mengobati rasa penasaran, simak video berikut yang memperlihatkan menariknya desain yang dimiliki oleh Sony Ericsson EXPERIA ARC yang tipis dan anggun.

[tab:Spesifikasi]

Jaringan : 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 ; 3G Network HSDPA 900 / 1900 / 2100
Dimensi : 125 x 63 x 8.7 mm
Berat : 117 g
Layar : Capacitive touchscreen, 16juta warna, 480 x 854 pixels, 4.2 inches
Memori : slot microSD, up to 32GB, 16 GB dalam paket pembelian
Data : GPRS, EDGE, 3G HSDPA, HSUPA, Wi-Fi 802.11b/g/n, DLNA, Bluetooth v2.1 with A2DP, v2.0 microUSB
Kamera : 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash; Fittur Kamera : Touch focus, image stabilization, geo-tagging, face dan smile detection
Video : [email protected]
Sistim operasi : Android OS, v2.3 (Gingerbread), upgradable to v3.0
CPU : Qualcomm MSM8250 Snapdragon 1 GHz processor
Baterai : Li-Po 1500 mAh
Fitur Lain :
– Dukungan A-GPS
– 3.5 mm audio jack
– Scratch-resistant surface
– Accelerometer sensor for auto-rotate
-Sony Mobile Bravia Engine
– Proximity sensor for auto turn-off
– Timescape/Mediascape UI
– Digital compass
– HDMI port
– MP4/H.263/H.264/WMV player
– MP3/eAAC+/WMA/WAV player
– Google Search, Maps, Gmail,
YouTube, Calendar, Google Talk
– Facebook and Twitter integration
– Document viewer
– Voice memo/dial/commands
– Predictive text input

Verified by MonsterInsights