Aplikasi Messenger Multi Client di Blackberry

Mungkin Anda pernah merasa bahwa chat ke sesama pengguna Blackberry menggunakan Blackberry Messenger kurang memenuhi kebutuhan komunikasi. Mengingat teman teman banyak yang tidak menggunakan Blackberry. Tetapi Anda juga mungkin bingung, aplikasi chatting yang harus didownload pastinya akan lebih dari satu. Karena tidak semua teman menggunakan fasilitas Yahoo Messenger untuk sarana chatting. Ada juga yang menggunakan Windows Live Messenger, Google Talk, ICQ®, facebook chat, dll. Kalau semua aplikasi chatting didownload, memori Blackberry bisa kebobolan nih. Untuk menyiasatinya, Anda bisa mendownload satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengaktifkan lebih dari 1 account chatting. Berikut adalah aplikasi gratisan yang bisa digunakan untuk chatting multi account.

Palringo Instant Messenger

Palringo di Blackberry memberikan layanan chat, share foto dan juga voice message dalam satu aplikasi. Dengan Palringo, Anda bisa mengaktifkan account messenger dari berbagai IM populer seperti Windows Live Messenger ® MSN, AOL ® Instant Messenger AIM, Facebook Chat, Yahoo! ® Messenger, Google Talk, ICQ ®, Jabber ®, iChat ® / MobileMe ®, Gadu-Gadu ®.

Asyiknya, aplikasi Palringo menyediakan fitur “Location” yang menunjukkan lokasi pengguna. Fitur ini dapat diatur secara manual dengan menulis nama negara/ kota atau secara auto menggunakan GPS yang ada di BlackBerry atau diatur Dissable dan bahkan dapat diatur siapa aja yang dapat melihat data lokasi ini apakah semua orang atau tertentu aja.

Palringo update terakhir adalah versi 2.0. Untuk mendapatkan aplikasi sebesar 1000Kb ini, Anda bisa download langsung dari Blackberry Appworld dari PC atau download secara Over The Air dari .

 

svg%3E

IMPlus Lite

IMPLus Lite membutuhkan ruang memori yang lebih besar dari Palringo. Yaitu sebesar 1497Kb. Tetapi fasilitas yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga lebih lengkap. Selain menyediakan berbagai client chatting seperti AIM®/iChat, MSN®/Windows Live Messenger, Yahoo!®, ICQ®, Jabber®, Google Talk, MySpaceIM, dan Facebook Chat, aplikasi ini juga menyediakan sarana kirim pesan ke pengguna account Skype di seluruh dunia. Anda juga bisa mengakses history chat pada aplikasi IMPlus di Blackberry dari PC dengan membuka link https://www.plus.im/.

Mengaktifkan account Twitter pada aplikasi IMPlus ini juga mengasyikkan. Anda bisa melihat timeline teman, favorit, direct message dan juga reply. Bahkan post foto dan melakukan voice message juga bisa loo.

Kelebihan aplikasi IMPlus adalah kemampuan share dan berkirim foto, file dan juga voive mail. Jadi tidak hanya sebatas chatting dengan text saja. Tidak hanya itu, pesan yang mengunakan bahasa asing juga bisa ditranslate langsung ke bahasa yang dimenegerti. Dengan terintegrasi ke online translator, Anda bisa mendapatkan pesan dalam bahasa Inggris, Belanda, Perancis, Jerman, Itali, Portugis, Rusia, Jepang dan China. Sayang, belum bisa translate ke bahasa Indonesia.

svg%3E

Download langsung aplikasi IMPlus Lite dengan memasukkan keyword IMPlus Lite dari Blackberry Anda, atau download dari Blackberry Appworld di PC.

svg%3E

svg%3E

svg%3E

svg%3E

Nimbuzz

Aplikasi Nimbuzz serupa dengan Palringo. Hanya menghadirkan kemampuan chat via text, tidak seperti IMPlus Lite yang bsia digunakan untuk voice message. Update terakhir Nimbuzz adalah versi 1.3. Dalam versi terbaru ini, Nimbuzz untuk Blackberry menghadirkan fitur :

* Chat History – Anda tidak akan kehilangan chat Anda meskipun aplikasi telah ditutup.
* Konektivitas Facebook – Tak ada lagi error jaringan FB yang terputus, memperbaiki keamanan data facebook dan melihat status facebook teman.
* Melihat teman yang online Nimbuzz & juga yang memiliki Nimbuzz dari phonebook Anda.
* Kirim SMS undangan / ajakan untuk menggunakan Nimbuzz ke daftar phonebook secara gratis

Untuk Download aplikasi Nimbuzz versi terbaru, Anda bisa mendapatkan link download dengan memasukkan nomor ponsel ke www.nimbuzz.com. Atau download aplikasi dari PC melalui Blackberry Appworld.

svg%3E

svg%3E