Quantcast
AndroidAplikasiNews

Google Market: Tampilan Baru yang Cantik

Google telah mendesain ulang user interface aplikasi Google Market. User interface yang telah diperbaharui ini terlihat lebih cantik. Pada daftar aplikasi-aplikasi di google market terlihat layout yang lebih rapi dengan perpaduan warna hijau muda seperti warna logo Android dan putih. Pada halaman unduhan aplikasi terlihat juga tampilan lebih keren dan layout yang lebih praktis untuk mengetahui segala informasi dari aplikasi yang ingin Anda unduh. Desain terbaru Google Market ini telah membuatnya menjadi lebih intuitif untuk para pengguna Android, tampilannya terlihat lebih hidup dan tidak membosankan seperti user interface yang sebelumnya.

Fitur-fitur baru untuk pengguna

  • Carousel pada layar Home dan Kategori: Carousel ini akan memperlihatkan Anda aplikasi-aplikasi yan populer yang bisa Anda putar-putar, apabila Anda mengklik aplikasi yang menarik, Anda akan dibawa langsung ke halaman download.
  • Dua kategori baru untuk Widgets dan Live Wallpaper: Untuk meng-highlight widget dan live wallpapers, aplikasi ini sekarang memiliki kategori sendiri pada Market.
  • Kategori baru lainnya: Google mengatakan bahwa mereka juga akan menambah kategori baru lainnya untuk aplikasi dan game populer dalam beberapa minggu ke depan.
  • Related Content: Kini halaman rincian aplikasi menyertakan Related Content yang akan memberikan pengguna tautan untuk aplikasi yang serupa
  • Informasi Aplikasi dalam satu halaman: Ketimbang berpindah-pindah halaman dengan tab, sekarang informasi tentang aplikasi berada dalam satu halaman saja.
  • Rating untuk konten: Google memperkenalkan sistem rating konten untuk aplikasi, kategori ratingnya antara lain: All, Pre-Teen, Teen, dan Mature.

Perubahan untuk Developer

  • Rating untuk konten: Seperti yang sudah disebutkan di atas. Jika pengembang belum meng-update aplikasi mereka dengan rating yang sesuai, aplikasi mereka akan dianggap sebagai “Mature” secara otomatis.
  • Target perangkat berdasarkan ukuran layar: Pengembang sekarang bisa menargetkan perangkat Android berdasarkan ukuran layar,dan bahkan format kompresi tekstur GL.
  • Ukuran file maksimum APK diperbesar: Kini file APK bisa lebih besar dari ukuran 50MB sehingga dapat mendukung game-game yang lebih kaya akan konten.
Back to top button