1 juta Aplikasi TV Didownload Secara Global dari Samsung Apps

Tanggal 9 Desember kemarin, Samsung Electronics Co, Ltd mengumumkan diunduhnya ke-1 juta aplikasi TV secara global dari Samsung Apps, toko aplikasi pertama di dunia berbasis HDTV, dimana pengguna dapat membeli dan mendownload aplikasi dari penyedia konten dan layanan yang luas, langsung dari TV mereka.

[tab:Aplikasi TV Samsung]

Beberapa aplikasi yang paling sering didownload adalah Hulu Plus, ESPN Next Level dan Texas Holdem, yang menampilkan permintaan secara global untuk Samsung Smart TV. Smart TV memang terbilang baru dan menarik perhatian banyak kalangan. Sebagai informasi, Layanan Smart TV dapat menghadirkan tayangan yang sama seperti ketika anda menonton televisi melalui channel yang ada atau mencari content tertentu melalui website yang akan disajikan seperti anda melihat YouTube. Selain dapat menonton televisi, Smart TV juga dapat tersambung ke internet untuk mengakses situs dan mendownload berbagai aplikasi.

Untuk memacu inovasi Smart TV, Samsung bekerja sama dengan komunitas pembuat aplikasi untuk membawa aplikasi baru ke perpustakaan Samsung Apps. Berita lebih lanjut tentang strategi Smart TV Samsung dan berita utama akan dibahas pada 2011 di Consumer Electronics Show nanti.

[tab:Press Release]

Samsung Capai Tonggak Sejarah Smart TV, 1 juta Aplikasi TV Diunduh Secara Global
Merayakan Aplikasi ke-200 di Perpustakaan Global Samsung Apps Smart TV

Jakarta, Indonesia – 9 Desember, 2010 – Samsung Electronics Co, Ltd hari ini mengumumkan diunduhnya ke-1 juta aplikasi TV secara global dari Samsung Apps, toko aplikasi pertama di dunia berbasis HDTV, dimana pengguna dapat membeli dan menngunduh aplikasi dari penyedia konten dan layanan yang luas, langsung dari TV mereka. Saat ini aplikasi TV ke-200 berjalan dengan program ini. Samsung telah mencapai target tersebut dalam waktu kurang dari setahun setelah peluncuran awal Samsung Apps.
Beberapa aplikasi yang paling sering diunduh adalah Hulu Plus, ESPN Next Level dan Texas Holdem, yang menampilkan permintaan secara global untuk Samsung Smart TV, sebuah pengalaman hiburan di seluruh jenis hobi para konsumen seperti olahraga, film dan game. Samsung berkomitmen akan melampaui permintaan konsumen dalam memberikan pengalaman menonton TV yang lebih baik dengan menyediakan Smart TV yang berkualitas tinggi dilengkapi dengan berbagai konten interaktif. Pelanggan Samsung mendapatkan manfaat dengan memiliki akses ke konten yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kepentingan masing-masing.
“Evolusi televisi dalam beberapa tahun terakhir sangat mengejutkan, konsumen mencari teknologi yang dapat meningkatkan pengalaman menonton, dan kehidupan mereka,” kata Mr Yoon Boo-keun, Presiden Samsung Visual Display Bisnis. “Mengintegrasikan pengalaman TV tradisional dengan aplikasi dan fitur-fitur seperti 3D menjembatani kesenjangan antara hanya mengkonsumsi progam TV biasa dan berinteraksi dengannya. Kami melihat bahwa konsumen membutuhkan pengalaman-pengalaman baru dengan TV mereka. ”
Untuk memacu inovasi Smart TV, Samsung bekerja sama dengan komunitas pembuat aplikasi untuk membawa aplikasi baru ke perpustakaan Samsung Apps. Sebagai contoh, awal tahun ini, Samsung mengadakan rangkaian “Free TV Developer Days” di seluruh dunia, yang dibawa bersama komunitas pembuat aplikasi dengan para pemimpin terkemuka di seluruh ekosistem TV yang terkoneksi untuk membahas dan merencanakan era berikutnya yang menarik dari Smart TV. “Developer Days” ini mencakup acara yang biasa dihadiri dan kontes seperti “Free the TV Challenge” ), yang merupakan bagian dari upaya global yang dipimpin oleh Samsung untuk membuka kesempatan para pembuat aplikasi TV yang ingin mendistribusikan konten mereka pada layar televisi terbesar di rumah mereka dan dengan program yang mudah digunakan.
Berita lebih lanjut tentang strategi Smart TV Samsung dan berita utama akan dibahas pada 2011 di Consumer Electronics Show, di mana Mr Yoon Boo-keun akan menyampaikan pidato utama pada Kamis, 6 Januari pada pukul 4:30 sore di Las Vegas Hilton Center. Finalis bagi AS Free the TV Challenge juga akan menampilkan aplikasi mereka di acara itu.

Verified by MonsterInsights