Opera Mobile Akan Mendukung Flash dan HTML 5

Bagi mereka yang sering mengeluh karena tidak adanya dukungan flash pada Opera Mobile 10.1, mereka harus tahu bahwa Opera tersebut masih dalam versi beta. Tentu saja pada versi beta tersebut, tidak semuanya berjalan sesuai dengan yang dikehendaki, dan belum semua fitur yang diterapkan. Pada update selanjutnya, Opera berencana untuk menyertakan dukungan Adobe Flash dan dukungan HTML5 video. Seperti yang dikutip dari pengembang Opera:

Walaupun Opera Mobile sudah memiliki semua fitur sebuah browser, kami ingin memperbaiki kenyamanan Anda saat berselancar di Internet. Khususnya, Anda akan mendapatkan fitur:
Flash: teknologi web terbaru hendak menggantikannya, namun Flash masih akan tetap digunakan sementara waktu. Jika Anda memiliki Flash player yang terinstal pada ponsel Anda, Opera akan mendukungnya.
HTML5 video: walaupun mungkin untuk meng-embed video di dalam Flash, Anda bisa meletakkan video langsung di HTML5 layaknya sebuah gambar. Anda sudah bisa melihat HTML5 video di youtube.

Hanya saja mereka tidak memastikan apakah update tersebut akan membuat Opera Mobile keluar dari tahap beta, namun setidaknya hal tersebut merupakan kemajuan yang sangat berguna. Kita tinggal melihat semulus apakah flash dapat bekerja dalam Opera pada perangkat Android seperti Samsung Galaxy S setelah mereka telah mengimplementasikan akselerasi hardware. Kelak, kita akan merasakan pengalaman berselancar yang mulus dan kaya konten multimedia melalui telepon selular. [via Phandroid]

Verified by MonsterInsights