Tips: Transfer Link dari Chrome PC ke Windows Phone 7 atau Android

Suatu kali, pernah saya membaca artikel sebuah halaman web yang berisi tentang resep makanan. Ketika tiba di rumah, saya ingin membuka halaman yang sama untuk memandu membuat makanan yang ada di dalam resep. Hal yang saya lakukan ketika itu adalah mencoba mengingat-ingat nama websitenya dan mencoba mencari di Google. Cukup memakan waktu kan? Anda sering mengalaminya?. Jika browser yang digunakan di PC adalah Google Chrome dan ponsel yang Anda gunakan menggunakan sisitim operasi Windows Phone 7 atau Android dengan browser yang sama maka itu adalah hal yang mudah.

Developer David Amenta menciptakan file ekstension yang harus diinstal di Google Chrome pada PC atau laptop anda untuk bisa sinkronisasi ke Windows Phone 7. File Ekstension ini berfungsi untuk mengirimkan link halaman web yang dibuka di Chrome PC ke Chrome di Windows Phone 7. Untuk mendapatkan file ekstension di PC, anda harus install file yang bisa di-download langsung dari website resmi developernya : .

Sedangkan file untuk Windows Phone 7 sudah bisa didapatkan di marketplace. Pengguna ponsel dengan sistim operasi Android Froyo 2.2 dan GingerBread 2.3 bisa mendapatkan file extension untuk PC dari link disini dan dari Android Market dengan kata kunci ‘Chrome to Phone’.

Jadi, tidak perlu repot mencari halaman web yang sama di mobile browser lagi kan!.

Verified by MonsterInsights