Google Maps for Mobile 5, Tampilan 3D dalam mode Offline

Tanggal 6 Desember 2010 kemarin, Google memperkenalkan Google Maps versi terbaru yaitu Google Maps for Mobile 5. Tampilan Google Maps for Mobile 5 ini benar benar berbeda. Dengan menyuguhkan tampilan 3 dimensi (untuk beberapa daerah tertentu), dan mode offline, Anda pasti akan lebih nyaman menggunakannya. Ngga nguras kantong gitu loo!. Mengingat layanan GPS cukup mahal dan tidak termasuk dalam pake data unlimitted.

Google Maps for Mobile 5 sudah bisa digunakan oleh sebagian besar ponsel dengan sistim operasi Android. Tetapi pihak Goggle memberikan informasi bahwa ponsel Android tetentu seperti Samsung I9000 Galaxy S, Motorola Droid, Motorola Droid X, Motorola Droid 2, HTC Droid Incredible, HTC Evo 4G, Nexus S, dan T-Mobile G2 yang sudah bisa menjalankan Goggle Maps for Mobile 5 dengan sempurna.

Mesin grafis di Google Maps for Mobile 5 diperbaharui untuk menggunakan grafis vektor, yang pastinya akan memberikan banyak keuntungan. Pre-render image pada peta tidak disuguhkan, tetapi merender langsung dari smartphonenya itu sendiri. Vektor gambar yang ditampilkan pada Google Maps for Mobile 5 sangat efisien data karena proses download lebih cepat dan caching lebih mudah. Google Maps for Mobile juga menyajikan kemampuan Google Maps Navigation yang bisa akan memandu Anda ketika dalam perjalanan. Dengan kemampuan mode offline Anda bisa membuat ruite di peta yang sudah tersedia untuk lebih dari 100 negara. Jika rute yang diinginkan belum tersimpan, maka terpaksa layanan koneksi data harus diaktifkan.

Fitur lain yang disuguhkan oleh Google MAPS for Mobile 5 ini adalah multitouch gesture yang mampu memiringkan atau memutar view peta. Tetapi fitur ini tidak bisa digunakan untuk semua smartphone Android. Contohnya Google Nexus One.

Sumber : Google Maps for Mobile 5 unveiled, adds dynamic map drawing and offline mode

Verified by MonsterInsights