Quantcast
KomputerLaptop

Notebook Samsung SHARK SF410: Laptop Bertenaga dengan Lekukan Sirip Ikan Hiu

Dengan desain yang mirip satu sama lainnya, notebook dapat terlihat membosankan dan seperti tidak punya identitas tersendiri. Tentunya ini cerita dulu saat komputer lebih diposisikan sebagai alat bantu kerja, bukan sebagai perangkat penunjang gaya hidup. Kini, setiap vendor berlomba-lomba menyajikan aura desainnya yang unik dan menyegarkan.

Sebagai pemain terbaru di pasar notebook Indonesia, Samsung menghadirkan seri SHARK Notebook. Sesuai namanya, desain bergaya ikan hiu yang garang terlihat kental di sisi kanan dan kiri keyboard SHARK SF410. Bahkan saat tertutup, lekukan desain ini amat terlihat dan membedakannya dengan kompetitor.

Ada beberapa fitur menarik yang dimiliki SHARK SF410 seperti: Express Charging yang dapat mengisi baterai laptop hanya dalam 2-3 jam, Fast Start untuk mempercepat waktu menunggu saat menyalakan laptop, USB sleep & charge untuk mengisi baterai perangkat lain seperti ponsel atau gadget lain tanpa harus menyalakan notebook SHARK SF410. Juga ada fitur One Touch yang memudahkan untuk menghubungkan SF410 ke perangkat wireless lainnya.

Untuk performa, SHARK SF410 ternyata cukup bisa diandalkan karena telah dilengkapi prosesor Intel Core i5 dan graphics card NVIDIA GeForce GT130M 512MB. Layar 14 inci yang terang dan tajam menyambut Anda untuk menayangkan segala pekerjaan (dan game) dengan nyaman.
Perlu dicatat, inilah seri notebook pertama yang diperkenalkan Samsung di Indonesia. Konsep SHARK sendiri dipilih mengingat ikan hiu merupakan raja lautan. Jadi diharapkan SHARK dapat merajai pasar notebook tanah air.

Spesifikasi:

SHARK Notebook
LayarLED 14 inci dengan resolusi 1366×768 pixel
Ukuran/Berat13,6 x 9,6 x 1,27 inci / 2,2 kg
Prosesor / VGAIntel Core i5 460M (2,53GHz) / Nvidia GeForce GT130M 512MB DDR3
KonektivitasBluetooth 3.0 HS, USB Sleep & charge, HDMI, All Share ™
Baterai 7,5 jam
RAM / HDD4GB DDR3 / 500GB
Harga USD $1099 atau sekitar Rp 10 juta (kurs Rp 9000)

2 komentar

Back to top button