Home News Duo camcorder Flip Video terbaru dari Cisco

Duo camcorder Flip Video terbaru dari Cisco

Duo camcorder Flip Video terbaru dari Cisco 1
Flip Video memang fenomena tersendiri di Amerika Serikat dan digandrungi tak hanya konsumen biasa, tapi juga para selebritis terkenal seperti Oprah Winfrey dan masih banyak lagi. Bahkan anak-anak Presiden Obama juga menggunakannya.

Sebenarnya apa sih kelebihan Flip Video dibanding camcorder lain? Yang pertama, kemudahan penggunaan. Mengingat tak ada zoom, Anda tinggal menekan tombol “Record” untuk mengambil video. Kedua, tak perlu bawa kabel untuk transfer data. Dengan konektor USB yang tertanam di bagian atas Flip, Anda tinggal langsung menancapkannya ke komputer via port USB. Ketiga, Membagikannya ke berbagai situs jejaring sosial juga mudah, dengan memanfaatkan software FlipShare. Anda langsung dapat mengirimkan hasilnya via email atau ke YouTube, Twitter dan Facebook.

Dengan MinoHD berukuran 4GB, Anda bisa merekam video berdurasi sampai 1 jam, sedangkan 8GB sampai 2 jam. Perbedaan dengan UltraHD hanyalah pada penggunaan baterai dan FlipPort. Jika sempat mencermati spesifikasinya, mungkin ada pertanyaan; kenapa tidak Full-HD, mengingat Sanyo Xacti PD1 yang ada di kelasnya telah dilengkapi kemampuan merekam video Full HD. Craig Gledhill menjawab bahwa dengan video HD 720p, pengguna dapat menghemat ruangan penyimpanan sementara menghasilkan video berkualitas setara. Tentunya dengan resolusi Full HD, ukuran video yang lebih besar juga memperlambat saat pengguna ingin berbagi video ke YouTube dan situs jejaring sosial lainnya. Ini juga sejalan dengan konsep Flip yang memang menitikberatkan pada kemudahan penggunaan dan kemudahan berbagi konten.

[tab: Galeri Foto]

[tab:Spesifikasi]

MinoHD
4GB (1 jam) / 8GB (2 jam)

    Video 720p HD (1280×720 pixel) 60 frame per detik
    Image Stabilization
    Ukuran 3.94″ x 1.97″ x 0.63″
    Lensa Digital Zoom
    Baterai Internal Lithium-ion Rechargeable

UltraHD
8GB (2 jam)

    Video 720p HD (1280×720 pixel) 60 frame per detik
    Image Stabilization
    Ukuran 4.16″ X 2.11″ X 0.88″
    Lensa Digital Zoom
    Baterai Flip Video Lithium-ion Battery Pack atau 3 AAA Lithium Batteries*