Acara LokalLiputan

Cisco meluncurkan Flip Video terbaru di Indonesia

Flip telah hadir di Indonesia! Camcorder handheld yang ringkas dan muat di saku ini diperkenalkan secara resmi kemarin, 24 November 2010, di Jakarta. Flip sendiri sebenarnya bukan produk keluaran Cisco yang memang lebih dikenal sebagai produsen switch dan router untuk keperluan jaringan korporat. Tahun 2009 lalu, Cisco membeli sebuah perusahaan bernama Pure Digital Technologies seharga US$590 juta. Nah, Pure Digital inilah yang menciptakan Flip dan telah menjual lebih dari 2 juta unit Flip. Produk perekam video ini sendiri merupakan fenomena di Amerika Serikat dan telah merajai pasar camcorder, mengalahkan merek terkenal lain seperti Sony, dan lain-lain.

Mengenai Indonesia, berikut komentar Craig Gledhill, Vice President, Asia Pacific dan Jepang.

“Flip Video terbaru memberikan kemudahan bagi pengguna di Indonesia untuk merekam dan berbagi file video. Model Flip terbaru menghasilkan video Hi-Def dengan kualitas lebih tinggi. Sebagai salah satu negara pengguna Facebook dan Twitter terbesar, kamera Flip Video memungkinkan pengguna untuk berbagi video dengan cepat dan mudah ke teman dan jaringan pertemanan mereka di berbagai situs jaringan sosial.”

Untuk pasar Indonesia, Cisco telah menyiapkan dua model; yaitu MinoHD dan UltraHD. Untuk MinoHD, terdapat dua pilihan kapasitas yaitu 8GB dan 4GB, yang akan dijual seharga Rp 2,780,000 dan Rp 2,280,000. Sedangkan UltraHD hanya tersedia versi 8GB dan dibandrol dengan harga Rp 2,880,000. Bedanya, UltraHD menggunakan baterai AAA untuk beroperasi.

Flip Video sendiri telah tersedia di beberapa toko seperti:
Tokopda.com, Bhinneka.com, INVEstore, Irgy’s Camera, Aneka Digital Solution, dan Witacom.

Related Articles

Back to top button