Home News Sanyo Xacti PD1: Camcorder 1080p Full-HD yang muat di saku

Sanyo Xacti PD1: Camcorder 1080p Full-HD yang muat di saku

-

[tab: Sanyo Xacti VPC-PD1]

5 tahun yang lalu, camcorder alias alat perekam video masih tergolong barang mewah. Selain harganya yang relatif mahal, ukurannya yang besar sering membuat para calon pembeli urung membawanya pulang. Memang ada camcorder yang berukuran ringkas, tapi tentunya ada kompromi kualitas yang harus direlakan. Lain halnya dengan sekarang. Camcorder terbaru keluaran Sanyo, Xacti VPC-PD1, memiliki ukuran yang sangat ringkas tapi tetap mempertahankan kualitas video yang mendukung resolusi Full HD 1080 30P. Ditambah dengan lensa 37mm wide-angle yang memiliki zoom optical 3x, serta resolusi foto 10 megapixel, PD1 memang layak dipertimbangkan untuk menemani aktivitas harian Anda. Memenuhi tuntutan sebuah perangkat perekam video modern, PD1 juga telah dilengkapi perangkat lunka Photo/Video Share untuk memudahkan upload foto dan video ke berbagai situs social networking seperti YouTube, Facebook, Twitter, maupun Picasa. Untuk menyimpanan, PD1 mengandalkan slot SD, SDHC, dan SDXC memory card yang dapat ditemukan di mana-mana. Juga terdapat konektor mini HDMI agar Anda dapat menikmati hasil rekaman video HD di layar TV dengan mudah.

Namun yang paling mengejutkan adalah harganya. Sanyo Xacti VPC-PD1 dijual di kisaran harga Rp 1,9 juta. Murah bukan?

[tab: Press Release]

Jakarta, 04 November 2010 Anda memiliki kamera berkualitas bagus namun juga tetap mendambakan merekam momen tanpa perlu repot mengganti perangkat dari kamera ke camcorder? Xacti hadir menjadi solusi akan kebutuhan tersebut.

Di penghujung tahun 2010 ini Xacti kembali memperkenalkan camcorder terbarunya, VPC-PD1. Sama seperti para pendahulunya, camcorder yang berdimensi sangat kompak ini juga mampu mengambil foto berkualitas tinggi dan video. Bahkan pocket-size camcorder, VPC-PD1 dilengkapi dengan terobosan terkini berupa aplikasi perangkat lunak Photo/Video Share sehingga pengguna bisa langsung mengunggah foto maupun video langsung ke jejaring sosial, seperti YouTube, Facebook, twitter dan Picasa.

Dengan camcorder yang berukuran pocket ini pengguna bisa memotret, merekam dan menghubungkannya secara langsung ke perangkat komputer tanpa perlu dipusingkan dengan kabel penghubung, karena dilengkapi dengan USB Connector. Selain itu, camcorder VPC-PD1 juga menawarkan fitur video Full HD 1080 30P (1920 x 1080 P), resolusi foto dengan kekuatan 10 MP dan 3x Optical Zoom. Mikrofon pada sisi kamera juga memungkinkan pengguna merekam suara dengan kualitas stereo.


Xacti VPC-PD1 memiliki
High Speed Sequential Shooting Mode yang biasanya ditemukan pada kamera kelas high end. Fitur andalan dari dual camera yang memiliki 37 mm Wide-Angle Lens ialah built-in konektor USB sehingga dapat dikoneksi langsung ke komputer. File juga dapat disimpan ke SD, SDHC atau SDXC dengan kapasitas tinggi sampai dengan 64 GB.


”Xacti VPC-PD1 menawarkan dua jenis dokumentasi dalam satu unit kamera. Sekarang pengguna memiliki dua pilihan sekaligus, mau foto ataupun video. Dengan desain yang gaya dan dilengkapi built-in USB connector pengguna bisa langsung menyimpan foto ataupun videonya dari komputer dan langsung mengunggah ke jejaring sosial. “ ujar Jeremy Hermanto , Division Manager PT Datascrip.

VPC-PD1 juga memiliki rangkaian fitur juara lainnya, seperti:

kompak, dengan faktor bentuk candy-bar

Mini-HDMI port

Rechargeable lithium-ion

isi ulang melalui USB port

Ukuran: 63.1(W) x 22.0(D) x 110.8(H) mm

Berat: 105 gram (Tanpa baterai)