Quantcast

Sony Platinum Wireless Headset: Tawarkan Teknologi 3D Audio untuk Gamer PlayStation 4

Sony baru-baru ini memperkenalkan headset terbarunya yang ditujukan untuk konsol PlayStation 4, PlayStation VR, dan pengguna perangkat mobile. Disebut Platinum Wireless Headset, Sony membenamkan teknologi yang belum pernah mereka sajikan di headset generasi sebelumnya.

3D Audio dan 7.1 Virtual Surround Sound

Sama seperti headset model Gold yang meluncur lebih dulu, Sony Platinum Wireless Headset juga telah mendukung 7.1 Virtual Surround Sound. Ada pula microphone tersembunyi dengan noise-cancelling yang diklaim mampu membuat komunikasi menjadi lebih jernih.

Yang membuatnya berbeda adalah keberadaan teknologi 3D Audio. Dengan teknologi ini, gamer akan mendengarkan suara dengan arah datang dan jarak sumber suara yang seolah-olah sama dengan di dunia nyata.

Meski sudah mendukung wireless, Sony menjelaskan bahwa efek 3D audio baru bisa dirasakan jika gamer menggunakan kabel. Artinya, untuk memainkan game PS4 dengan setting audio normal gamer bisa menikmati mode wireless, namun di game-game tertentu yang mendukung 3D Audio, Platinum Wireless Headset masih butuh kabel.

Beberapa judul game sedang menyiapkan mode 3D Audio

Saat ini memang belum ada game di PS4 yang mendukung mode 3D Audio. Walaupun demikian, nama besar seperti Naughty Dog dipastikan sedang menyiapkan update untuk game mereka, Uncharted 4: A Thief’s End agar mendukung mode ini.

Judul-judul lainnya yang kabarnya juga akan dibekali dukungan 3D Audio adalah MLB: The Show 17 dan Days Gone. Yang menarik, untuk game yang tidak mendukung mode 3D Audio, Sony mengklaim gamer akan mendapatkan pengalaman virtual surround sound yang lebih baik jika menggunakan Platinum Wireless Headset.

Sony Platinum Wireless Headset untuk PlayStation 4 dijadwalkan meluncur ke pasaran pada 12 Januari 2017 mendatang. Soal harga, gamer yang berminat bisa menebus headset ini dengan dana US$159.99 atau sekitar 2,1 juta rupiah.

Komentar

comments

No more articles
%d bloggers like this: